9.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Ratusan Atlet Karate Ikuti Kejuaraan FORKI Medan Cup 2024

Medan, MISTAR.ID

Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) menggelar kejuaraan FORKI Medan Cup 2024 di Gelanggang Remaja Kota Medan.

Kejuaraan tersebut sudah digelar sejak, Rabu (17/1/24) lalu dan akan berlangsung selama empat hari hingga hari ini, Minggu (21/1/24).

Ketum Pengcab FORKI Medan, Yudi Atmaja mengatakan Kejuaraan tersebut merupakan program awal Pengcab FORKI Medan di awal kepengurusan yang baru.

Baca Juga: 42 Tim Voli Piala Ahmad Doli dan Sabam Sibarani Rebut Hadiah Puluhan Juta

“Program ini perdana kita di Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres), harapan kita dari kejuaraan ini lahir bibit Karateka (Atlet) berbakat untuk dimasukkan dalam pembinaan jangka panjang,” ujarnya kepada awak media, Minggu (21/1/24).

Lanjutnya, kejuaraan tersebut diikuti sebanyak 565 atlet yang merupakan dari 364 putra dan 201 putri dari 57 kontingen. FORKI Medan Cup juga mempertandingkan 92 kelas dan 6 kategori Best of the Best (BoB).

“Jadi, ini juga sebagai salah satu program kita, membuat even dari kelas pra usia dini hingga senior, tujuannya guna menyaring atlet-atlet Karate Kota Medan untuk even even tingkat daerah hingga nasional nantinya,” tambahnya.

Baca Juga: Kompetisi Panahan Perebutkan Piala Kapolresta Deli Serdang 2024

Yudi juga mengatakan akan terus melakukan tindaklanjut kepada atlet-atlet yang akan menjadi juara pada kejuaraan tersebut. “Kemudian untuk atlet yang juara dari setiap kelasnya akan kita panggil untuk training, lalu dipersiapkan untuk even selanjutnya,” pungkasnya. (Iqbal)

Related Articles

Latest Articles