12.6 C
New York
Monday, May 13, 2024

Atlet Shindoka Sumut akan Ikuti Turnamen di Portugal

Medan, MISTAR.ID

Shitoryu Indonesia Karatedo (Shindoka) terus melahirkan atlet berprestasi tingkat nasional. Kali ini, salah satu siswa binaannya Naswa Aulia Ramadhani berhasil meraih Juara I Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Selepas O2SN, Naswa panggilan akrabnya, dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Sumut. Selanjutnya bersama peserta peserta putri lainnya akan mengikuti turnamen MIKO di Portugal pada 2-3 Desember 2023 mendatang.

Ketua Shindoka Sumut, Dr Zulkarnaian mengatakan, keberhasilan Naswa tentunya kembali mengharumkan Sumut sebagai salah satu daerah yang selalu menghasilkan atlet-atlet potensial di cabang olahraga (Cabor) Karate.

“Pada tahun 2016, atlet binaan kita juga meraih juara I dalam ajang O2SN tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Selanjutnya, meraih juara mewakili Indonesia dalam kejuaraan Karate Coupe Internationale de Kayl di Luxemburg. Ini kian memperpanjang prestasi Shindoka Sumut,” ucapnya, Selasa (28/11/23).

Baca Juga : Tak Dapat Rekomendasi Forki Sumut dan Medan, Open Tournament Karate Championship Sister City II 2023 Batal

Dijelaskan Zulkarnain, dalam 5 tahun terakhir atlet-atlet Shindoka Sumut berhasil meraih prestasi gemilang di semua jenjang pendidikan, baik itu jenjang SD, SMP dan SMA pada kejuaraan O2SN tingkat nasional.

“Kita bersyukur dengan manajemen Organisasi Shindoka Sumut yang relatif bagus dan baik, Shindoka mampu melahirkan atlet-atlet nasional berprestasi,” jelasnya.

Dengan gagalnya digelar Sister City Cup II kemarin, Zulkarnain pun menyayangkan hal tersebut. Selain manajemen yang handal, kolaborasi seluruh pihak sangat diharapkan dalam menciptakan atlet-atlet berprestasi.

“Kita sayangkan Forki Medan dan Forki Sumut yang tidak menyetujui pagelaran tersebut. Alasan apapun tidak akan bisa diterima masyarakat pencinta karate. Mudah-mudahan kejuaraan internasional seperti Sister City Cup II bisa digelar kembali di Kota Medan,” harapnya.

Baca Juga : 26 Atlet Karate Pakpak Bharat Ikuti Kejuaraan Soksi Open I di Siantar

Tekhusus untuk Naswa, Zulkarnain berharap siswi kelas VIII Aisyah SMP IT Bina Insan Muslim tersebut bisa menorehkan prestasi gemilang dalam kejuaraan internasional itu. “Pesan saya, bersungguh-sungguh saat mengikuti Training Center (TC) di Jakarta. Semoga bisa meriah juara,” tutupnya. (rahmad/hm24)

Related Articles

Latest Articles