9.5 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Kompetisi Panahan Perebutkan Piala Kapolresta Deli Serdang 2024

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kompetisi Panahan Plantation Archery Open Piala Kapolresta Deli Serdang 2024 dibuka oleh Kapolresta, Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo di Lapangan Kembar komplek Pemkab Deli Serdang, pada Sabtu (13/1/24).

Kompetisi telah terlaksana 5 hari dari jadwal 6 hari sejak Selasa hingga Minggu (9-14 Januari 2024). Kabag Log Polresta Deli Serdang, Kompol Soedarjanto bertindak sebagai koordinator kegiatan.

Dalam sambutannya, Kapolresta mengatakan, melalui kompetisi ini dapat dijadikan momentum khususnya kepada para peserta untuk mengasah kemampuan dan dapat bersaing dengan sportif dalam mencapai prestasi, khususnya dalam olahraga memanah.

Baca juga:41 Tahun Menanti, Tim Panahan Indonesia Raih Medali dan Ukir Sejarah

“Meraih juara bukanlah tujuan utama, akan tetapi jadilah peserta lomba panahan yang profesional, sportif, tunjukkan segala kemampuan dan mampu mengikuti segala peraturan pertandingan,” bilangnya.

Kompetisi diikuti 315 orang peserta. Di antaranya peserta asal jiran tetangga Malaysia. Kemudian Sumatera Utara (Sumut), Aceh, DKI Jakarta, Banten dan Pekan Baru. Medali juara diserahkan langsung oleh Kapolresta dan tamu undangan.

Kategori Barebow Man Pemula keluar sebagai juara pertama, Fuad Haryadi dari DJP Kompak Djp, juara kedua Muhammad Iqbal dari Sam Sitipap Archery Medan dan juara ketiga, Agil Arsya Putra dari Annur Prima Archery. Kategori Barebow Woman Pemula sebagai juara pertama dan kedua Sheilatina serta Afifah Zuhra dari ISTAC Istiqomah Archery Club, juara ketiga Dwi Angelina dari SAM Sitipap Archery Medan.

Baca juga:Atlet Panahan Indonesia Pastikan Tiket Olimpiade Paris 2024

Kategori Recurve/Standar Bow U15 Men Pemula Raffasya Razka H sebagai juara pertama, Dzakwan Shidqi Al Ghifari juara kedua sama-sama berasal dari SBU Sumut Bersatu dan juara ketiga, Zaki Ahmad Fadilah dari HR-A Hr Archery.

Turut hadir mewakili Kapolda Sumut yakni Kabag Watpers SDM Polda Sumut, AKBP Zulfikar, Bupati Deli Serdang diwakili M Ari Mulyawan, Dandim 0204/Deli Serdang, Letkol Czi Yoga Febrianto, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Deli Serdang, Ine Raphael dan Ketua Persit KCK Cabang XXXIII Dim 0204/DS, Tika Yoga Febrianto. (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles