18.8 C
New York
Friday, May 3, 2024

Ribuan Umat Kristiani Hadiri Perayaan Paskah Oikumene Unimed 2024

Medan, MISTAR.ID

Ribuan umat Kristiani menghadiri Perayaan Paskah Oikumene 2024 yang diselenggarakan Universitas Negeri Medan (Unimed) di Gedung Auditorium Unimed, pada Jumat (26/4/24).

Pengkhotbah Pastor Moses Elias Situmorang. Dengan mengusung tema ‘kebangkitan momentum untuk membangun kehidupan yang baru’ (Roma 6:4) dan sub tema ‘kuasa kebangkitan Yesus memampukan kita untuk berinovasi, unggul, berbudaya dan berkarakter Kristus’.

Dalam sambutannya, Rektor IV Unimed, Erond Litno Damanik menyampaikan, rasa haru dan bangga karena perayaan paskah dihadiri ribuan mahasiswa-mahasiswi dosen dan pegawai civitas.

Baca juga:Perayaan Paskah Oikumene 2024, Bupati Samosir Serahkan 9 Mobil ke Dinkes

“Berilmu harus diimbangi dengan beragama. Karena beragama akan membimbing ilmu ke jalan yang lebih benar,” ungkapnya.

Kemudian, Erond berharap dengan diadakannya perayaan paskah ini dapat memperoleh kehidupan yang baru bagi mahasiswa.

“Marilah kita dengan semangat merayakan kebangkitan Kristus Sang Jurus Selamat, dengan perayaan paskah ini kiranya mahasiswa Unimed beroleh hidup yang baru. Mahasiswa diharapkan semakin berintegritas, semakin progresif dan harus berakhlak dan berbudi pekerti luhur, layaknya Yesus Kristus,” harapnya.

Baca juga:Perayaan Paskah Oikumene, Bupati H. Edimin Berharap Tidak Sermonial Semata

Sementara Ketua Forum Pelayanan Kristiani, Efendi Napitupulu mengatakan, sebagai Kristen harus mampu menjadi Kristen yang berintegritas dan memiliki eksistensi iman yang kuat.

“Karena iman tanpa perbuatan tidak ada artinya. Semoga dengan Paskah ini siraman rohani kepada kita dapat menguatkan keimanan. Sehingga iman dan kepercayaan kita menjadi lebih kuat, untuk memberikan damai kepada sesama,” tuturnya. (dinda/hm16)

Related Articles

Latest Articles