17.8 C
New York
Thursday, May 2, 2024

30 Proposal Lolos PKM, Unimed Terima Dana Rp251 Juta

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak 30 proposal pendanaan Mahasiswa Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Negeri Medan (Unimed) dinyatakan lolos untuk mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-37 tahun 2024 yang digelar pada 22 Oktober 2024 mendatang di Universitas Airlangga.

Dalam hal ini, Unimed mendapat pendanaan dari Ditjen Diktiristek, Kemendikbudristek dengan total pembiayaan mencapai Rp251 juta.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unimed, Prof Dr Marice mengatakan nantinya tim yang proposalnya lolos ini akan melakukan penelitian.

Baca juga : LPPM Unimed Sosialisasikan Pedoman Penelitian dan PKM kepada Seluruh Dosen

“Hasil pelaksanaan dan presentasi kelompok mahasiswa PKM nantinya yang dinilai oleh tim Monev PKM Belmawa untuk direkomendasikan ke Pimnas 37 tahun ini,” ujarnya, Senin (29/4/24).

Prof Marice berharap mereka yang lolos mendapatkan pendanaan nantinya dapat lolos juga melaju ke ajang bergengsi nasional yakni Pimnas.

“Hasil dari penelitian mahasiswa tersebut akan melalui uji kompetensi sehingga semakin memperlihatkan kemampuan para mahasiswa pada Pimnas nanti, karya-karya mahasiswa yang telah lolos akan semakin terasah karena dalam mengartikulasikan dan menuangkan gagasan dalam bentuk tulisan serta mempresentasikannya di depan tim penilai,” terangnya.

Baca juga : Persiapkan Pimnas Ke-37, Unimed Gelar Workshop Penyusunan Proposal PKM

Sementara itu, Rektor Unimed, Prof Dr Baharuddin menyampaikan Pimnas adalah ajang nasional yang bergengsi dan terbaik dengan tujuan untuk memperlihatkan kualitas dari karya yang dibuat oleh mahasiswa baik dari sisi substansi, metodologi, presentasi, kerja sama, dan output dan lain-lain.

“Kepada mahasiswa yang lolos pendanaan PKM dapat menjadikan kegiatan PKM ini sebagai modalitas mahasiswa dalam proses pengembangan akademik dan riset,” tandasnya. (dinda/hm18)

Related Articles

Latest Articles