17.8 C
New York
Thursday, May 2, 2024

42 Tim Voli Piala Ahmad Doli dan Sabam Sibarani Rebut Hadiah Puluhan Juta

Dairi, MISTAR.ID

Pengurus Daerah Kolektif ( PDK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) gelar pertandingan bola voli tingkat dewasa (umum) dan tingkat pelajar putra dan putri SMA/SMK  se-Kabupaten Dairi, pada Sabtu (20/1/24).

Turnamen voli yang berlangsung di Lapangan Siburabura, Kelurahan Batang Beruh, Sidikalang tersebut memperebutkan hadiah puluhan juta, piala tropi dan piala bergilir Ahmad Doli Kurnia Tanjung dan Sabam Sibarani. Pertandingan ini ditandai dengan servis pertama yang dilakukan Ahmad Doni Kurnia.

Sihar Sitohang selaku ketua panitia menerangkan, pertandingan berlangsung satu minggu, mulai 24 hingga 28 Januari 2024. Sementara pertandingan ini diikuti 42 tim.

Adapun hadiah yang disiapkan untuk juara I tingkat pelajar Rp 5 juta , juara II Rp 4 juta, juara III Rp 3 juta dan juara IV Rp 2 juta. Sedangkan untuk juara I bagi tim dewasa dapat Rp 6 juta, juara II sebesar Rp 5 juta, juara III Rp 4 juta, dan juara IV harapan Rp 3 juta. Hadiah untuk 3 pemain terbaik juga diberikan, masing-masing 2 juta.

Baca juga: Kembangkan Bakat Olahraga Voli Pasir, PBVSI Siantar Akan Gelar Turnamen Antar Pelajar se-Sumut

Acara pembukaan dihadiri PDK Kosgoro Sumut, Kepala Dinas Pendidikan Sumut Cabang Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Kepala SMA/SMK se-Dairi, Ketua MUI Dairi  dan sejumlah tokoh masyarakat

Ahmad Doni Kurnia selaku Ketua Komisi II DPR RI, didampingi Sabam Sibarani Ketua DPRD Dairi  menyampaikan, ajang voli yang digelar Kosgoro itu merupakan wadah silaturahmi dan mencari bibit para bakat atlet yang mampu maju ke tingkat nasional.

“Oleh karena itu, kami selaku anggota DPR tidak hanya berpolitik tapi juga ikut mendorong para generasi pelajar lewat  olahraga mencapai prestasi dan masing-masing prestasi pelajar lainnya,” kata Sabam dan Ahmad Doli.

Ahmad dan Sabam berharap, para tim diminta bertanding dengan menunjukkan sportivitas tinggi , menggapai juara. Sehingga  bibit dan bakat atlet untuk maju di tingkat nasional diharapkan banyak dari Dairi. (manru/hm17)

Related Articles

Latest Articles