17.9 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Sabet 30 Medali, Forki Medan Pertahankan Juara Umum Kejurda Sumut 2023

Medan, MISTAR.ID

Kontingen Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Kota Medan berhasil merebut kembali gelar juara umum pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Forki Sumatera Utara tahun 2023, dengan menyabet sebanyak 15 medali emas, 13 perak dan 2 perunggu.

Sekretaris Forki Kota Medan, Yudi Atmadja yang memimpin kontingen sejak awal kejuaraan, menyampaikan rasa syukur karena target kesuksesan telah tercapai dalam kegiatan yang digelar di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed) pada tanggal 21-23 Juli 2023.

“Alhamdulillah, target berhasil dicapai dan atlet yang merebut medali emas juga sesuai prediksi,” kata Yudi kepada mistar.id, Selasa (25/7/23).

Baca juga:Jelang Muscab Agustus 2023, FORKI Medan Akan Gelar Raker Sabtu Depan

Yudi mengatakan, kedepannya Forki Kota Medan akan dipersiapkan memperkuat Sumut menuju arena Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, agar bisa menyumbangkan medali terbaik untuk daerah itu.

“Kami juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan dari warga Kota Medan, sehingga berhasil menjadi juara,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, tidak hanya membawa pulang juara umum, tetapi juga memperoleh 2 gelar Best of the Best (BOB) dari atlet Forki Medan, atas nama Safriza Putri yang berhasil meraih BOB kumite junior putri dan Niki Dwi Oktari sebagai BOB senior putri.

Baca juga: Wadokai Karate-Do Raih 14 Medali Dalam Ajang Kejuaraan Forki Simalungun

Terpisah, Ketua Forki Kota Medan, Hasrul Benny Harahap, saat dikonfirmasi mistar.id menyampaikan rasa syukur dan mengapresiasi perjuangan dari seluruh pihak yang terlibat dalam upaya mencapai prestasi itu.

“Alhamdulillah, sesuai target, karate Medan mampu mencapai target juara umum. Saya mengapresiasi perjuangan semua dari atlet, pelatih, official hingga merebut prestasi ini. Raihan keberhasilan ini merupakan buah dari hasil sungguh-sungguh pembinaan yang selama ini dilakukan Forki Kota Medan,” kata Hasrul. (andreas/hm16)

Related Articles

Latest Articles