26.2 C
New York
Monday, May 27, 2024

Amankan Perayaan Hari Kenaikan Yesus Kristus, Polsek Kotarih dan Koramil 17/KTR Patroli Bersama

Sergai, MISTAR.ID

Kepolisian Sektor (Polsek) Kotarih Polres Serdang Bedagai (Sergai) bersama Komando Rayon Militer (Koramil) 17/KTR Kodim 0204/Deli Serdang melaksanakan patroli dan pengamanan gereja di wilayah hukum Polsek Kotarih, Kamis (9/5/24).

Kapolsek Kotarih Iptu Mula Purba didampingi Wakapolsek Ipda Brimen mengatakan, kegiatan patroli bersama ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah Hari Kenaikan Yesus Kristus 2024.

“Dalam situasi libur panjang ini, kami menyelenggarakan pengamanan dan patroli bersama TNI-Polri sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat serta antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan,” katanya.

Baca juga: Polres Samosir Amankan Ibadah Peringatan Hari Kenaikan Yesus Kristus

Patroli gabungan ini menunjukkan kerja sama erat antara aparat keamanan dan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan masyarakat. Diharapkan sinergi yang tercipta dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Senada, Danramil 17/Kotarih Kapten Inf. Kaston Malau menjelaskan bahwa sinergitas TNI-Polri dan masyarakat memiliki peran penting dalam keberhasilan tugas, menjalin hubungan baik, serta kerja sama dengan berbagai pihak serta komunikasi sosial.

“Kehadiran sinergitas TNI-Polri, dengan komunikasi sosial dan deteksi dini memiliki peran penting dalam keberhasilan tugas serta memberikan solusi dalam pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Mula Purba juga mengimbau masyarakat agar segera melaporkan apabila mengetahui adanya tindak kejahatan atau informasi lainnya.

“Silakan melaporkan langsung ke Polres Sergai atau Polsek. Dapat juga menghubungi call center Polres Sergai 110 dan nomor WA layanan Polres Sergai 08116124110 atau melalui media sosial Instagram agar segera ditindaklanjuti,” ujarnya.

Baca juga: Buntut Kasus Kematian Mahasiswa, Direktur STIP Cilincing Dipecat Menhub

Lebih lanjut, patroli yang dilakukan pihaknya tidak hanya sekadar memantau situasi kamtibmas saja, namun juga melakukan dialog dengan warga untuk menyampaikan edukasi dan imbauan.

“Dengan dialog interaktif bersama warga ini, kita dapat mengetahui informasi kondisi kamtibmas, dan tentunya akan terjalin hubungan timbal balik sehingga mempererat kedekatan emosional,” pungkasnya. (Damanik/hm22)

Related Articles

Latest Articles