19.9 C
New York
Monday, June 17, 2024

Tenis Meja Difabel Sumut Yakin Sabet Empat Medali Emas di Peparnas 2024

Medan, MISTAR.ID

Cabang olahraga (cabor) Tenis Meja Difabel Sumatera Utara (Sumut) yakin bisa mempersembahkan empat medali emas di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2024 mendatang.

Pelatih, M Ridwan mengatakan keyakinan tim asuhannya bisa membawa pulang empat medali emas sesuai arahan dari National Paralympic Committee (NPC) Sumut.

“Kalau kendala mudah-mudahan tidak ada, alhamdulillah aman, karena ada amanah saya sebagai pelatih harus bisa memimpin tim ini untuk Peparnas 2024 nantinya dengan target kita bisa raih 4 (medali) emas,” ujarnya kepada mistar.id saat ditemui di GOR Angsapura, Minggu (25/5/24) sore.

Baca juga : SOIna Sumut Berkomitmen Bentuk 8 Klub untuk Anak Bertalenta Khusus

Pelatih yang akrab disapa Pak Ang tersebut mengatakan kekurangan pada tim masih bisa diatasi. Namun, menurutnya, kejuaraan untuk tenis meja difabel masih minim.

“Kekurangan saya kira masih bisa diatasi, tapi minimnya kejuaraan untuk tenis meja disabilitas ini yang masih agak kurang. Kami sering inisiatif saja kadang buat kejuaraan sendiri, kadang pun yang difabel kami lawan dengan yang non difabel,” sebutnya.

Kalau untuk pembiayaan dan anggaran, lanjutnya, dapat dari Dispora Sumut dan NPC.

Related Articles

Latest Articles