26 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Manchester United Lewati Masa Sulit dengan Meraih Juara Piala FA 2023-2024

Wembley, MISTAR.ID

Manchester United telah melewati masa-masa sulit dengan meraih juara Piala FA 2023-2024. Final Piala FA musim ini berakhir happy ending bagi Manchester United.

Manchester United berhasil keluar sebagai pemenang dalam pertandingan final bertajuk Derby Manchester. Pada laga yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu (25/5/24) malam WIB, Manchester United menang 2-1 atas Man City.

Setan Merah bahkan berhasil unggul 2-0 di paruh pertama atas rival sekota. Dua gol tanpa balas ke gawang Stefan Ortega masing-masing dicetak Alejandro Garnacho (menit ke-30) dan Kobbie Mainoo (39′).

Baca juga : Final Piala FA Pertemukan City vs MU, Siapa Juara?

Sementara The Citizens baru bisa menipiskan jarak di menit ke-87 melalui Jeremy Doku. Kemenangan atas Man City terbilang mengejutkan bagi Man United.

Pasalnya mereka dipandang sinis untuk memenangkan turnamen tertua di dunia tersebut. Banyak dari kalangan memihak Man City untuk menjadi kampiun setelah mengakhiri musim dengan status juara Liga Inggris untuk keempat kalinya secara beruntun.

Hal itu berbanding jauh dengan kondisi yang dialami Man United. Musim lalu mereka juga sempat menembus final dan gagal menjadi juara setelah takluk 1-2 di momen yang sama.

Di samping itu, performa armada milik Erik ten Hag musim ini juga jauh dari kata mengesankan. Man United hanya mampu finis di urutan ke-8 klasemen akhir Liga Inggris.

Related Articles

MU Incar Morten Hjulmand

MU Masih Bingung Cari Manajer Baru

Latest Articles