27.8 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Daftar Pemenang Globe Soccer Awards 2024, Mbappe Raih Pemain Terbaik

Roma, MISTAR.ID

Globe Soccer Awards adalah ajang penganugerahan bagi insan sepak bola berprestasi yang aktif digelar setiap tahun.

Lazimnya malam penganugerahan ajang ini berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab.

Akan tetapi ada yang spesial di tahun 2024 ini. Selain dilangsungkan di Italia, edisi kali ini juga didedikasikan terhadap sepak bola Eropa. Globe Soccer Awards 2024 pun bertajuk, ‘Edisi Eropa’.

Baca juga:Ruediger Janji akan Hancurkan Kylian Mbappe di Final Liga Champions

Kegiatan digelar di Porto Cervo, Sardinia, Italia pada Rabu (29/5/24) dini hari WIB. Sederet pemain top dunia meraih penghargaan pada ajang ini, salah satunya Kylian Mbappe.

Beberapa penghargaan yang diserahkan adalah klub terbaik, pelatih terbaik dan pemain terbaik tahun ini.

Penghargaan paling bergengsi merupakan pemain terbaik. Trofi juara diberikan kepada Kylian Mbappe yang baru saja usai melakoni musim terakhirnya di Paris Saint-Germain (PSG).

Sedangkan penghargaan pelatih terbaik jatuh pada Xabi Alonso yang memboyong Bayer Leverkusen meraih gelar domestik dobel dengan rekor belum terkalahkan.

Baca juga:Kylian Mbappe Disebut Sepakat ke Real Madrid Tanpa Biaya Transfer

Untuk klub terbaik tahun ini dimenangkan Manchester City yang baru menjuarai Liga Inggris. Sementara klub terbaik wanita jatuh kepada Barcelona. Diketahui klub milik pengusaha Indonesia, Como meraih penghargaan comeback terbaik berkat prestasi promosi ke Serie A.

Selain itu, ada juga penghargaan pelatih terbaik Premier League adalah Mikel Arteta dengan top skor, Harry Kane dan klub paling mengejutkan Atalanta. Berikutnya pemain muda terbaik, Lamine Yamal dan kepemimpinan terbaik, Nasser Al Khelaifi.

Kemudian penghargaan spesial pemain, Gianluigi Buffon, penghargaan spesial pelatih, Luciano Spalletti, serta penghargaan spesial legenda Karl-Heinz Rummenige dan Gigi Riva. (bln/hm16)

Related Articles

Latest Articles