28.5 C
New York
Friday, June 14, 2024

45 Panwascam di Tapsel Diminta Harus Berintegritas

Tapsel, MISTAR.ID

Sebanyak 45 orang Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak diminta harus memiliki integritas dan memahami tugas dalam pengawasan pelaksanaan pemilu.

Hal ini ditekankan, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tapsel, Taufik Hidayat saat melantik Panwascam untuk Pilkada tahun 2024 di Tor Sibohi Nauli Hotel, Sipirok, Tapsel, Sabtu (25/5/24).

Ketua Bawaslu Tapsel menekankan tentang pentingnya integritas dan pemahaman terhadap aturan agar pengawasan terhadap pelaksanaan Pilkada, di tingkat kecamatan dapat berjalan dengan baik, sehingga pemilu yang jujur, adil dan demokratis dapat diwujudkan.

Baca juga : Usai Dilantik, Pj Bupati Ingatkan Panwascam Taput Memahami Tugas

Pelantikan Panwascam itu dihadiri Ketua KPU Tapsel Zulhajji Siregar, Kaban Kesbangpol Tapsel Hamdy S Pulungan dan Polres Tapsel.

Anggota Panwascam yang baru dilantik juga diberi pembekalan, dengan narasumber, Kaban Kesbangpol Tapsel Hamdy S Pulungan dan mantan anggota KPU yang juga anggota PWI Tabagsel, Mohot Lubis.

Adapun Panwascam yang dilantik itu terdiri dari 3 orang setiap kecamatan. Untuk Kecamatan Aek Bilah yakni Lontung Ritonga, Sayuti Rahmad Siregar dan Hasanuddin Simatupang.

Related Articles

Latest Articles