16.8 C
New York
Friday, May 17, 2024

Polres Samosir Amankan Ibadah Peringatan Hari Kenaikan Yesus Kristus

Samosir, MISTAR.ID

Polres Samosir mengerahkan 73 personel untuk pengamanan ibadah perayaan Hari Kenaikan Yesus Kristus di 26 gereja prioritas, Kamis (9/5/24).

Pengamanan gereja dimulai dari pukul 08.00 WIB dengan melakukan sterilisasi bersama pengurus gereja untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

Kasi Humas Polres Samosir, Brigadir Vandu P Marpaung menyebutkan selain melakukan pengamanan gereja juga dilakukan patroli dan pengaturan lalu lintas.

Baca juga: Faktor Gender dan Pendidikan Sebabkan Banyak Pengangguran di Sumut

“Sebanyak 73 personel Polres Samosir dilibatkan dalam pengamanan rangkaian ibadah di 26 Gereja prioritas, sedangkan untuk kegiatan ibadah gereja non prioritas dilakukan patroli,” katanya.

Pengamanan, kata Vandu, dilakukan personel Polres Samosir bersama remaja gereja dengan melakukan pemeriksaan tas dan barang bawaan jemaat sebelum memasuki gereja.

“Sterilisasi dilakukan didalam gereja untuk memastikan tidak ada benda, barang yang dapat mengganggu jalannya ibadah,” ungkapnya.

Baca juga: Perayaan Kenaikan Yesus Kristus, Gereja Katedral Medan Gelar Tiga Sesi Misa

Ia mengungkapkan bahwa Polres Samosir juga menerjunkan tim tertutup, gabungan Sat Reskrim, Sat Resnarkoba dan Sat Intelkam untuk melakukan penyisiran di lokasi gereja untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan kriminalitas secara dini.

“Secara umum, untuk kegiatan Ibadah Peringatan Kenaikan Yesus Kristus di wilayah Kabupaten Samosir berjalan aman,” ujarnya. (josner/hm22)

Related Articles

Latest Articles