23.9 C
New York
Saturday, June 1, 2024

Jelang Muscab Agustus 2023, FORKI Medan Akan Gelar Raker Sabtu Depan

Medan, MISTAR.ID

Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Kota Medan akan menggelar Rapat Kerja (Raker) tahun 2023, pada Sabtu (22/7/23) mendatang di Medan.

Ketua Umum Pengcab Forki Kota Medan Hasrul Benny Harahap berharap kepada panitia khususnya Kabid Organisasi agar melakukan inventaris ke perguruan-perguruan untuk mendata mana yang aktif.

Ia juga mengatakan, raker bertujuan menjadi tahapan menuju Musyawarah Cabang (Muscab) karena masa jabatan pengurus selesai Agustus 2023 . Raker ini pun baru dapat digelar  pada Juli 2023 karena kesibukan yang cukup padat.

Baca juga: Wadokai Karate-Do Raih 14 Medali Dalam Ajang Kejuaraan Forki Simalungun

“Jadi kita bisa melihat pemilik suara dalam muscab nanti,”kata Hasrul saat dikonfirmasi Mistar.id, Senin (17/7/23)

Ia juga mengatakan, selama memimpin masih ada program yang belum terwujud, salah satunya adalah latihan gabungan (gashuku). Kegiatan itu dan program lainnya tak dapat dilakukan karena wabah Covid-19 sehingga 2,5 tahun.

“Saya kepingin sekali di akhir masa kepengurusan ini kalau bisa menggelar latihan gabungan atau karate show yang memperebutkan piala saya, tapi nanti itu bisa kita putuskan di raker bisa terlaksana atau tidak,”jelasnya.

Terpisah, Ketua Panitia Raker FORKI Medan 2023, Indra Surya mengatakan pihaknya  sudah melakukan persiapan yang sangat matang. Namun ia tetap berharap agar yang hadir dalam Raker itu hanya ketua, sekretaris dan utusannya dari 18 perguruan yang sudah didata. (andreas/hm17)

Related Articles

Latest Articles