21.7 C
New York
Wednesday, June 19, 2024

Diganjal Villa di Premier League, Arteta Minta Arsenal Bangkit di Liga Champions

London, MISTAR.ID

Perjuangan Arsenal dalam perebutan gelar Liga Premier tersandung oleh dua gol akhir dari Leon Bailey dan Ollie Watkins dari Aston Villa dalam kekalahan kandang mengejutkan 2-0, Minggu (14/4/24).

Kekalahan ini sekaligus melapangkan jalan pemimpin klasemen sementara sekaligus juara bertahan Manchester City.

Pemain pengganti Villa, Bailey, menyambar bola dari jarak dekat pada menit ke-84 sebelum finishing indah Watkins tiga menit kemudian, membuat para pendukung The Gunners bergegas antre menuju pintu keluar Emirates Stadium.

Baca juga: Bayer Leverkusen Segel Gelar Juara Bundesliga 2023-24, Incar Treble?

Kekalahan pertama Arsenal dalam 12 pertandingan liga ini membuat posisi tertahan di peringkat kedua, dua angka di belakang City dan perolehan poin sama dengan Liverpool yang berada di peringkat ketiga dengan enam pertandingan tersisa.

“Kami tahu bahwa momen seperti ini bisa datang dan sekarang saatnya untuk bereaksi dan terus percaya dan melakukan yang terbaik,” kata manajer Arsenal Mikel Arteta kepada wartawan, seperti dikutip Reuters

“Sekarang adalah saatnya untuk bangkit, sebagai pemimpin, sebagai karakter, untuk membuat kami diperhitungkan. Ketika kami menang dan menang dan menang selama empat bulan, sangat, sangat mudah untuk melakukannya. Saatnya sekarang,” lanjutnya.

Sementara itu, kekalahan Liverpool 1-0 di kandang oleh Crystal Palace pada pertandingan sebelumnya di hari yang sama memberikan peluang besar bagi City untuk mempertahankan gelar mereka keempat secara berturut-turut.

City sebelumnya menghancurkan Luton Town 5-1 di Etihad Stadium, Sabtu (13/4/24).

Baca juga: Guardiola Mengaku Tak Nyaman City di Puncak Klasemen

Opta sekarang memberi City peluang 70% untuk memenangkan Premier League, dengan Arsenal hanya sedikit di atas 18% dan Liverpool hampir 12%.

Arteta mengatakan perjalanan timnya ke Bayern Munich dalam leg kedua babak perempat final Liga Champions mereka, setelah hasil imbang 2-2 di pertengahan pekan, adalah kesempatan yang indah untuk merespons.

Di sisi lain, kemenang Aston Villa yang menempati peringkat empat klasemen memperbesar peluang mereka lolos ke Liga Champions musim depan, sekaligus menjauh tiga poin dari Tottenham Hotspur, meski sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles