31.7 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Guardiola Mengaku Tak Nyaman City di Puncak Klasemen

Manchester, MISTAR.ID

Manajer Manchester City mengatakan bahwa menempati puncak klasemen Premier League yang sangat ketat tidak memberi rasa nyaman. Pep Guardiola mengaku lebih senang dengan penampilan yang diperlihatkan timnya pada titik penting musim ini.

City merebut posisi puncak klasemen — setidaknya selama 24 jam — usai menang telak 5-1 atas Luton Town, Sabtu (13/4/24) malam. Tapi, mereka hanya unggul dua poin dari Arsenal dan Liverpool, dengan kedua rival tersebut menyisakan satu pertandingan.

“Saya rasa tidak. Arsenal dan Liverpool, mereka ingin berada di sana,” kata Guardiola ketika ditanya apakah ada dorongan psikologis dengan menempati posisi puncak.

Baca juga: Pemain Timnas U-23 Indonesia Sudah di Qotar, Kecuali Justin Hubner Masih Dicari

“Kami bermain seperti yang kami lakukan melawan Crystal Palace (kemenangan 4-2), melawan Madrid (seri 3-3 dalam leg pertama perempat final Liga Champions), dan bermain sangat bagus terutama di babak kedua, hari ini lima gol lagi,” imbuhnya, seperti dikutip Reuters.

Erling Haaland memperpanjang rekor pencetak gol terbanyaknya di liga dengan gol ke-20 musim ini, dari titik penalti, tetapi kedalaman luar biasa City terlihat di Etihad Stadium dengan Mateo Kovacic, Jeremy Doku, dan Josko Gvardiol juga mencetak gol.

City, yang bertarung untuk meraih gelar Premier League keempat berturut-turut, akan menjamu Real Madrid dalam leg kedua perempat final Liga Champions mereka pada hari Rabu sebelum menuju ke Wembley untuk semifinal Piala FA melawan Chelsea.

Guardiola mengatakan, sebelum pertandingan melawan Luton, dia memberi tahu pemainnya untuk menghargai posisi yang mereka tempati.

Baca juga: Performa Alexander Isak Memukau, Tottenham  Hotspur Babak Belur

“Saya katakan ‘Guys, betapa beruntungnya’, setelah apa yang kami lakukan musim sebelumnya (memenangkan treble), dan masih berjuang untuk Premier League. Rabu, kami akan bermain melawan Real Madrid untuk kesempatan lolos ke semifinal dengan semua energi yang akan dibawa oleh para penggemar kami, dan Piala FA pada Sabtu mendatang melawan Chelsea untuk mencapai final lagi,” katanya.

“Jadi, betapa beruntungnya berada di [posisi] ini. Coba perpanjang satu minggu lagi dan satu minggu lagi dan satu minggu lagi,” ungkapnya.

Arsenal akan menjamu Aston Villa di Emirates Stadium, sedangkan Liverpool akan menghadapi Crystal Palace di Anfield, hari ini, Minggu (14/4/24). (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles