34.5 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Tengah Pekan Liga Inggris Sajikan Laga Derby London dan Merseyside

London, MISTAR.ID

Liga Inggris musim 2023-2024 kembali digelar pada tengah minggu ini. Sebanyak 6 laga akan dimainkan dalam pertandingan tunda match week ke-29.

Pertandingan dimulai dengan duel bertajuk Derby London yang memperjumpakan Arsenal dan Chelsea.

The Gunners bertindak menjadi tuan rumah kala menjamu Chelsea di Emirates Stadium, pada Selasa (23/4/24) atau Rabu (24/4/24) pukul 02.00 WIB. Meriam London berupaya memperbaiki tren akhir-akhir ini usai 2 kali menelan kekalahan beruntun di seluruh kompetisi dari Aston Villa dan Bayern Munchen.

Baca juga:Arteta: Laga Mengejar Juara Liga Inggris Masih Banyak

Sedangkan The Blues berupaya untuk bangkit usai dikalahkan Manchester City pada semifinal Piala FA akhir pekan lalu dengan skor 1-0. Mental Chelsea membagus pasca berhasil menumbangkan Wolves dengan skor 2-0 pada pekan ke-34.

Sementara Liverpool akan melakoni laga bertajuk Derby Merseyside di markas Everton, Goodison Park, pada Rabu (24/4/24) atau Kamis (25/4/24) pukul 02.00 WIB.

Liverpool sedang dalam motivasi tinggi menyusul 2 kemenangan beruntun di seluruh ajang kompetitif. Pasca dipastikan kandas di Liga Europa, konsentrasi The Reds tercurahkan penuh di Liga Inggris.

Akhir minggu lalu Mohamed Salah dkk meraih kemenangan 3-1 terhadap Fulham yang menyebabkan mereka menyamai perolehan nilai Meriam London 74 poin.

Baca juga:Cek Jadwal Laga Liga Inggris Pekan Matchday Ke-30

Terhadap Liverpool melawan Everton akan sebagai momentum apik untuk meraih puncak klasemen sementara. Apabila menang terhadap rival sekota disertai hasil seri atau kalah dari laga Arsenal kontra Chelsea, maka The Reds dapat merebut pucuk klasemen.

Kisahnya akan sedikit lain jika Liverpool imbang atau kalah di Goodison Park. Sebab susunan klasemen bisa kembali berubah apabila Manchester City meraih kemenangan atas Brighton & Hove Albion sehari berselang.

The Citizens bakal melakoni pertandingan tandang dengan berkunjung ke AMEX Stadium, pada Kamis (25/4/24) atau Jumat (26/4/24) pukul 02.00 WIB. Bukan tak mungkin apabila The Citizens mampu melesat ke puncak klasemen dari hasil di laga itu.

Ini dapat terjadi apabila The Gunners dan Liverpool sama-sama kalah dari rival-rival mereka, sementara Manchester City menang terhadap Brighton. Raihan angka klub besutan Pep Guardiola akan menyentuh 76 poin dengan menyimpan 1 pertandingan. (bls/hm16)

Related Articles

Latest Articles