6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

LPA Deli Serdang Ajak Kadus Melindungi Kaum Rentan

Deli Serdang, MISTAR.ID

Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Deli Serdang meminta para Kepala Dusun (Kadus) agar menjadi garda terdepan dalam melindungi kaum rentan yaitu lanjut usia (lansia), perempuan dan anak.

Hal ini disampaikan Ketua LPA Kabupaten Deli Serdang, Junaidi Malik pada kegiatan bimbingan teknis peningkatan kapasitas Kadus se-Kecamatan Tanjung Morawa tentang keamanan dan ketertiban umum, pada Senin (4/12/23).

“Ini adalah kesempatan langka bagi LPA dapat bersilaturahim dengan bapak dan ibu Kadus,” bilang Junaidi di hadapan para peserta.

Baca juga:Sarankan Korban Rudapaksa Menikah, LPA Deli Serdang Sesalkan Tindakan Oknum Kadus

Isu perlindungan anak, perempuan dan lansia, ujar Junaidi, harus menjadi prioritas dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib di masyarakat. “Jadilah pelopor dan pelapor jika ada kekerasan pada mereka,” sambungnya.

Menurut Junaidi, anak adalah masa depan. Mereka akan melanjutkan kehidupan di masa mendatang.  “Jika kita tidak memberikan perlindungan dan pengasuhan positif sejak dini, maka Deli Serdang akan kehilangan generasi penerus,” ungkap aktivis anak ini.

Karenanya, ia pun mengajak untuk tumbuh bersama memberikan perlindungan kepada anak.

Baca juga:Arist Merdeka Sirait Meninggal, LPA Deli Serdang Kehilangan Sosok Pelindung Anak

“Mari kita tumbuh bersama untuk memberikan perlindungan kepada anak kita dan berikan pengasuhan positif dalam lingkungan keluarga,” tandasnya. (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles