24.8 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Lebaran, Tempat Wisata di Taput Ramai Dikunjungi Wisatawan

Taput, MISTAR.ID

Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Tapanuli Utara ramai dikunjungi wisatawan saat perayaan hari raya Idulfitri, Minggu (23/4/23).

Beberapa tempat wisata di Taput yang ramai dikunjungi wisatawan yakni, Panatapan Hutaginjang Muara, Salib Kasih Siatas Barita, pemandian air soda Hutapea Kecamatan Tarutung, pemandian air panas Sipoholon dan Hutabarat.

Di beberapa lokasi wisata tersebut, petugas Polres Taput juga harus bekerja ekstra untuk memberikan pelayanan, baik keamanan para pengunjung serta mengatur kelancaran arus lalu lintas.

Baca Juga:Penginapan Hotel di Danau Toba Habis, Wisatawan Pilih Homestay dan Rumah Warga

Saat dikonfirmasi wartawan, Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi melalui Kabag Ops Kompol Kondar Simanjuntak mengatakan, untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung di beberapa lokasi wisata, jauh sebelumnya langkah-langkah pengendalian sudah dipersiapkan.

“Apalagi saat libur panjang seperti perayaan hari raya Idulfitri saat ini. Kita sudah perkirakan bahwa pengunjung lokasi wisata pasti meningkat. Ini sudah menjadi kebiasaan, saat liburan masyarakat mencari ketenangan di tempat-tempat wisata,” ujarnya.

“Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga, jumlah petugas kita tambah di setiap lokasi wisata. Penambahan personel ini sebagai bukti bahwa Polri tetap eksis memberikan pelayanan bagi masyarakat tanpa mengenal lelah dengan prinsip masyarakat harus bisa merasakan ketenangan dan keamanan,” lanjutnya.

Baca Juga:Bupati Taput Tak Punya Konsep Membangun Wisata di Kecamatan Muara

Kondar lebih lanjut mengatakan, hal lain yang perlu dalam pelayanan Polri yaitu, kelancaran arus lalu lintas menuju tempat wisata.

“Mulai dari titik awal masuknya kendaraan ke tempat wisata, petugas sudah mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. Tempat parkiran kendaraan roda 2 dan roda 4 sudah kita atur agar tidak carut marut,” sebut Kondar.

Baca Juga:Taman Sopo Partungkoan Bakal Jadi Ikon Baru Kota Tarutung

“Dengan banyaknya kunjungan wisatawan ke objek wisata di Taput, kita juga mengimbau kepada masyarakat sekitar agar turut serta memberikan rasa aman. Semakin banyaknya pengunjung, sudah pasti akan membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar, salah satunya meningkatkan perekonomian masyarakat lokal,”  tandasnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang berlibur dari luar daerah saat berbincang-bincang dengan MISTAR.ID mengaku berkunjung ke Taput dalam rangka libur Lebaran, dengan mengunjungi tempat-tempat wisata di daerah Tapanuli Utara. (fernando/hm14)

Related Articles

Latest Articles