18.8 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Kunjungi SMAN 5, Berikut Pesan Kapolres Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan saat mengunjungi SMA Negeri 5, Jalan Melati, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, menyampaikan pesan untuk menghindari pergaulan bebas dan tidak ugal-ugalan di jalan raya, pada Senin (15/1/24).

Arahan itu disampaikannya, sekaligus memberikan motivasi pada ratusan para pelajar agar disiplin serta giat dan tekun belajar, sehingga nantinya bisa sukses mencapai apa yang dicita-citakan dan tidak menyesal di kemudian hari.

“Karena itu, ikuti dan dengarkan apa yang disampaikan oleh bapak/ibu guru. Dan sopan terhadap para guru kita, agar ilmu yang didapat menjadi berkah,” ujar Dudung.

Baca juga:Antisipasi PSU di 2024, Kapolres Padangsidimpuan Tinjau Lokasi TPS Rawan

Di zaman canggih, menurut Kapolres, para pelajar banyak terjebak dengan kenakalan remaja seperti kasus cabul. Dimana banyak laporan yang diterima kasus pencabulan pelakunya remaja, terutama dipengaruhi handphone (HP).

“Para pelajar mudah terkontaminasi dengan lingkungan hidup gaya-gayaan, ikut-ikutan yang tidak karuan. Jangan banyak nongkrong di luaran dan terlibat tawuran,” ungkapnya.

Dudung melanjutkan, saat ini banyak masalah para pelajar mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan helm, berbonceng 3, memakai knalpot racing atau blonk.

Baca juga:Kapolres Padangsidimpuan Imbau Warga Waspada dan Berhati-hati

“Bahkan balap-balapan yang tidak sesuai dengan aturan maupun budaya kita. Mari patuhi peraturan lalu lintas (lalin) sesuai dengan regulasi yang ada. Sekali lagi mari kita berdisiplin dalam segala hal, karena kalian adalah generasi penerus,” paparnya mengakhiri. (asrul/hm16)

Related Articles

Latest Articles