7.4 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Handiri Pelantikan 441 Bintara Polri, Ini Pesan Plt Bupati Langkat

Langkat, MISTAR.ID

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah siswa menjadi Bintara Polri Gel-Il T.A 2023 berjumlah 441orang. Pelantikan itu dihadiri Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, bertempat di Lapangan Upacara Satya Haprabu SPN Hinai Polda Sumut Langkat, Kamis (21/12/2023).

Plt Bupati Langkat disela kegiatan berpesan semua siswa yang dilantik bisa menjadi personel berkualitas, unggul, disiplin serta selalu menjalankan tugas dengan profesional dan hati nurani yang ikhlas.

“Pelantikan ini awal menjalankan tugas. Jadi harus terus meningkatkan kemampuan. Sebab Polri memerlukan personel berkualitas dan unggul, guna mewujudkan Bhayangkara negara yang Presisi, yakni prediktif, memiliki reponsibilitas dan mampu mewujudkan transparansi berkeadilan,” ujarnya.

Dirinya pun berpesan Bintara Remaja menjadi kebanggaan keluarga, masyarakat dan bangsa dalam bersikap saat menjalankan tugas.

Baca juga: Pelantikan IMM, Bupati Langkat Berharap Pengurus Jadi Teladan

“Jangan mudah terbawa arus yang dapat menjerumuskan. Jadi harus terus menjaga amanah masyarakat dan nama baik Polri,” pesannya.

Sementara Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi membacakan amanat dari Kepala Lemdiklat Polri mengatakan, upacara yang di selenggarakan pada hari ini merupakan momentum penting dalam menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pembentukan Bintara dan Tamtama Polri gelombang Il Tahun Anggaran 2023.

Dengan berakhirnya program pendidikan dan pembentukan ini, maka Polri telah berhasil menambah personel golongan pangkat Bintara dan Tamtama sebanyak 15.419 Orang. “Terdiri dari 14.771Polisi Laki-laki dan 648 Ooang Polisi Wanita,” jelasnya.

Jumlah tersebut, lanjut Irjen Imam, terbagi ke dalam 13.226 Bintara Polisi tugas umum, 500 Bintara Brimob, 100 Bintara Pol Air, 1.497 Tamtama Brimob, dan 96 Tamtama Polair. Tentu ini menjadi kekuatan strategis untuk menunjang pelaksanaan tugas Polri agar lebih optimal.

Baca juga: Pengurus Bertemu Kapolres : Perayaan Natal dan Pelantikan PAC GAMKI Deli Serdang Digabung

“Saya mengucapkan selamat kepada para Bintara dan Tamtama remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan dan pembentukan selama 5 bulan di lembaga pendidikan Polri dengan baik, dan menghantarkan saudara secara resmi pada hari ini di lantik menjadi anggota polri dengan menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua dan Bhayangkara Dua,” sebutnya.

“Mulai Hari ini, pada diri saudara-saudara telah melekat identitas dan kehormatan profesi tugas dan tanggung jawab sebagai bhayangkara negara yang di tuntut senantiasa harus diaktualisasikan dalam sikap, tutur kata dan perilaku hidup baik dalam kedinasan maupun di luar kedinasan sehingga menjadi contoh dan teladan masyarakat,” tambahnya.

Turut dilaksanakan penyematan tanda pangkat efektif, memberikan penghargaan dan menyerahkan ijazah kepada:

Siswa Tanggap dengan nilai 81,63
Nama : Fahri Ramadhana
Anak dari Bapak Muhammad Idris pekerjaan Wiraswasta dan Ibu Eva Efendi I, pekerjaan Ibu rumah tangga.
Anak kedua dari 4 bersaudara.
Pengiriman dari Polres Asahan

Siswa Tanggon dengan nilai 77,02
Nama : Rahmat Hadi Wijaya
Anak dari Bapak Muliono pekerjaan PNS dan Ibu,Misgianty Panggabean pekerjaan Ibu rumah tangga.
Anak 1 dari 2 bersaudara.
Pengiriman dari Polres Tapanuli Utara

Siswa Trengginas dengan nilai 89,67
Nama : Adam Febranta Ginting
Anak dari Bapak Kornelius Ginting pekerjaan petani dan Ibu,Deti Tera Br.Sembiring pekerjaan PNS Bidan
Anak ke 2 dari 2 bersaudara.
Pengiriman dari Polres Tanah Karo. (Endang/hm17)

Related Articles

Latest Articles