17.6 C
New York
Monday, August 12, 2024

Dinkes Dairi Bungkam Soal Gerakan ISPS

Dairi, MISTAR.ID

Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi bungkam saat ditanya soal Gerakan Intervensi Serentak Penanganan Stunting (GISPS) di Kabupaten Dairi.

Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan Pemkab Dairi, Melda Purba terkesan bungkam ketika dikonfirmasi media, Senin (12/8/24).

Melda Purba tidak pernah ada saat ditemui di Kantornya. Saat ditanyakan ke para stafnya, Melda disebut selalu ke lapangan. Selain itu, berulang kali coba dihubungi di ruang kerjanya, juga tidak ditemui.

Baca juga : Sosialisasi dan Edukasi Program UDD PMI Dairi Sukses

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Dairi, dr Hendrik Manik bersama Seketaris Frisda Turmip ketika dihubungi mistar.id mengarahkan agar menghubungi Melda Purba terkait soal teknis GISPS di Kabupaten Dairi.

Kepala Bappeda Dairi, Romedi N Bangun juga mengarahkan media agar menghubungi pihak Dinkes Dairi soal spesifik cara penanganan GISPS melalui cara pendekatan, gizi, kesehatan, sanitasi dan pola hidup.

Sementara itu, baru-baru ini Penjabat (Pj) Sekda Dairi, Jonny Hutasoit Ketua GISPS Dairi pada rapat koordinasi Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Kabupaten Dairi yang berlangsung di Aula SMKN 1 Sidikalang menegaskan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait tindak lanjut Kabupaten/Kota pasca Gerakan Intervensi Serentak Penanganan Stunting.

Related Articles

Latest Articles