22.4 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Bupati Resmikan Pengembangan dan Pembangunan Objek Wisata Salib Kasih

Taput, MISTAR.ID

Usai dibangun dengan anggaran kurang lebih Rp 16 miliar, lokasi pengembangan dan pembangunan objek wisata Salib Kasih, Kecamatan Siatas Barita, akhirnya diresmikan Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababa pada Rabu (22/11/23).

Sebelum acara peresmian, Dinas Pariwisata selaku panitia acara mengadakan ibadah syukuran yang dipimpin oleh seorang pendeta, kemudian dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban panitia kegiatan pelaksanaan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata, Sasma Situmorang.

Dalam laporannya, Sasma  menjelaskan bahwa pembangunan pengembangan objek destinasi pariwisata bersumber dari APBD Taput sebesar Rp 16 miliar dengan pelaksanaan lima kegiatan pembangunan, yakni pembangunan fasilitas umum, pembangunan fasilitas penunjang rekreasi penunjang kegiatan wisata, pembangunan fasilitas aksesibilitas, pembangunan taman wisata olahraga dan pembangunan gedung pusat kreasi destinasi pariwisata serta pengadaan perlengkapannya.

Baca juga: Lebaran, Tempat Wisata di Taput Ramai Dikunjungi Wisatawan

“Dan itupun kami sampaikan dan kami mohonkan kepada Bupati Taput kalau pembenahan pengembangan lokasi wisata Salib Kasih ini juga membutuhkan beberapa komponen pembangunan lainnya seperti vegetasi, tembok penahan tanah, drainase dalam kawasan, gapura, teralis dan bangunan ticketing,” katanya.

Sementara itu Nikson Nababan dalam bimbingan pengarahannya sebelum melakukan penandatanganan prasasti pembangunan lokasi objek wisata, berpesan kepada elemen masyarakat termasuk pengunjung agar selalu menjaga kebersihan objek wisata rohani tersebut. Ia juga meminta supaya pelayanan kepada para pengunjung dibenahi, harus disambut dengan ramah.

“Dan jangan pernah lupa bersyukur pada negara karena telah memberikan kepercayaan untuk menambah fasilitas objek wisata di Kabupaten Tapanuli Utara,” ucapnya.

Baca juga: Diduga Mubazir, Proyek Dinas Pariwisata Puluhan Miliar Di Salib Kasih Taput Siatas Barita

Berkaitan dengan permohonan penambahan anggaran, bupati berharap dananya kelak bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membenahi beberapa lokasi objek wisata di Salib Kasih.

“Supaya benar-benar pengerjaannya lebih dijaga agar kualitasnya makin lebih baik dan tahan lama, karena saya lihat kondisi pembangunan yang saat ini memang sangat bagus walau tidak sempurna,”terangnya.

Peresmian dan sekaligus pembukaan pengembangan objek wisata dihadiri oleh para pimpinan Forkopimda, Camat Siatas Barita, Kepala Desa se-Kecamatan Siatas Barita, tokoh masyarakat dan juga para warga sekitar lokasi pembangunan.(Pembela Butarbutar/hm17)

Related Articles

Latest Articles