17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

53 Rumah di Deli Serdang Rusak Dihantam Puting Beliung, Ini Pesan Kapolresta

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kapolresta Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji melalui Kabag Ops Kompol Ricky mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, pasca angin puting beliung merusak 53 rumah di Desa Pasar Miring, Dusun ABRI, Dusun Pringgan dan Dusun Pasar 7, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, akhir pekan lalu.

Bencana alam ini sempat membuat warga trauma. Oleh personil Polresta Deli Serdang langsung menggelar gotong royong di areal bencana puting beliung, Minggu (29/5/22).

Gotong royong yang dilaksanakan Polresta Deli Serdang juga dibantu Brimob Subden 2 Tanjung Morawa.

Baca Juga:Puting Beliung Landa 2 Desa di Deli Serdang, 1 Warga Tertimpa Tiang Wifi dan Belasan Rumah Rusak Parah

“Kami melakukan bersih-bersih di rumah warga yang terkena angin kencang,” ujar Kompol Ricky.

Kegiatan kemanusiaan itu, sambung Ricky, dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah mulai dari pembersihan hingga memberi bantuan sembako kepada pemilik rumah yang terkena dampak bencana.

Ada 53 rumah warga mengalami kerusakan pada bagian asbes dan atapnya. Kerugian diperkirakan mencapai Rp2 miliar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kabag Ops didampingi Kapolsek Pagar Merbau Iptu IR Sitompul juga mengimbau kepada masyarakat selalu waspada. Selalu siap menghadapi bencana alam yang bisa terjadi kapan saja. (sembiring/hm12)

Related Articles

Latest Articles