24.3 C
New York
Saturday, August 3, 2024

Waris Thalib-Rolel Harahap, Sinyal Koalisi Baru di Pilkada Tanjungbalai

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Usai resmi diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai bakal calon kepala daerah Kota Tanjungbalai, Waris Thalib langsung bergerak cepat.

Pertemuannya dengan tokoh berpengaruh, Rolel Harahap, memunculkan spekulasi mengenai terbentuknya koalisi baru dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang. Pertemuan yang berlangsung khidmat usai Sholat Jumat kemarin dinilai sebagai langkah strategis untuk meraup dukungan lebih luas.

Pertemuan yang hangat tersebut menunjukkan komitmen Waris untuk membangun komunikasi yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat.

Baca juga:Dilepas Wali Kota Waris Tholib, Pawai Lilin Tri Suci Waisak Meriah di Tanjung Balai

Salah seorang Tokoh Pemuda di Kota Tanjungbalai, Sulaiman Marpaung, pada Sabtu (3/8/24) juga menyambut positif pertemuan pasangan ideal tersebut.

“Waris-Rolel pasangan ideal, dan akan menjadi unggulan masyarakat,” kata Sulaiman.

Dengan sinyal koalisi antara Waris-Rolel tersebut sempat menjadi perbincangan hangat di tengah tengah masyarakat dan para pemuda, serta masyarakat Tanjungbalai. Dikarenakan pasangan Waris-Rolel menandakan sinyal positif untuk Kota Tanjungbalai periode 2025-2030.

Beberapa flayer dan gambar digital berserakan di media sosial (medsos) menandakan sudah positifnya pasangan tersebut akan berlayar nantinya ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungbalai pada Agustus ini sebagai pasangan.

Baca juga:Wali Kota Waris Thalib Dukung Penuh BPC HIPMI Tanjung Balai

Menurut Sulaiman, ini menjadi poros sosok yang mumpuni saling melengkapi. Dari kedua sisi baik Waris merupakan petahana saat ini sebagai Wali Kota, sementara Rolel dikenal sebagai ketokohannya yang mampu menarik simpatisan pemuda dan relasi baik di provinsi dan pusat.

Rolel juga diketahui saat ini masih menjabat sebagai Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), dan juga pernah menjadi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tanjungbalai.

Lanjut Sulaiman, jika Rolel yang merupakan Tokoh Pemuda Sumut menjadi pasangan Waris dinilai sudah tepat, dan perlu dukung untuk menjadikan Tanjungbalai Kota yang berkemajuan, harmonis, dinamis, modern dan religius, serta layanan bermutu jalannya mulus.

“Rolel bukan tokoh dadakan yang muncul karena karbitan. Rolel berjuang dari bawah, setapak demi setapak sehingga patut dianggap mumpuni untuk menghadapi segala dinamika di lapangan,” ujarnya.

Baca juga:Wali Kota Waris Thalib: Kedatangan Jokowi Pertama Kali Jadi Sejarah di Tanjungbalai

Saat ini pasangan yang mungkin akan berkontestasi dalam perhelatan Pilkada 2024 di Kota Tanjungbalai yang masih hangat diperbincangkan adalah pasangan Waris-Rolel.

Sementara dihimpun mistar.id , perbincangan lain beredar baik baliho yang akan ikut berkontestasi ada yang muncul namanya adalah Mahyaruddin Salim, Eka Hadi Sucipto, Anca Sitorus, Dwi Andrean Panjaitan, dan Darwin Marpaung. (saufi/hm16)

Related Articles

Latest Articles