24.4 C
New York
Saturday, August 3, 2024

KPU Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada Batu Bara 2024

Batu Bara, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara secara resmi meluncurkan maskot dan jingle Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati/Wakil Bupati Batu Bara tahun 2024 di Lapangan bola Kelurahan Labuhan Ruku Kecamatan Talawi, Jumat (2/8/24) malam.

Ketua KPU Kabupaten Batu Bara, Erwin mengatakan maskot dan jingle pemilihan dimaksud diharapkan dapat bersama menyemangati pelaksanaan tahapan, termasuk untuk mendukung kegiatan sosialisasi dalam penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024.

Dikatakan Erwin, peluncuran maskot dan jingle ini, selain sebagai media menyukseskan Pilkada serentak yakni Pemilihan Gubernur /Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota, juga sebagai sarana edukasi, mengajak masyarakat untuk memilih sekaligus memacu meningkatkan partisipasi Pilkada Batu Bara yang dijadwalkan Rabu, 27 November 2024.

Baca juga : KPU Deli Serdang Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada Serentak 2024

“Ini harapan kita. Peluncuran maskot dan jingle Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara 2024 sebagai sarana menyukseskan Pilkada dan edukasi memacu partisipasi masyarakat untuk memilih,” harapnya.

Erwin menjelaskan maskot Pilkada Batu Bara adalah Sitembakul. Maskot yang diberi nama Sitembakul terinspirasi dari ikan Kotambakul yakni ikan yang umumnya ditemukan di pesisir pantai.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara, Heri Wahyudi Marpaung menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi khususnya Pilkada Bupati/Wakil Bupati Batu Bara sekaligus berjanji untuk menciptakan Pilkada sejuk dan damai.

Related Articles

Latest Articles