19.1 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Siang Ini, APK di Jalinsum Labura Sudah Bersih

Labura, MISTAR.ID

Alat peraga kampanye (APK) berupa baliho dan poster para calon legislatif serta calon presiden/wakil presiden sudah tidak terlihat lagi terpasang di sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Labuhanbatu Utara (Labura), Minggu (11/2/24).

Hal tersebut menyusul aksi tim penertiban alat peraga kampanye (APK) yang dikoordinir Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Labura tak lama setelah berakhirnya masa kampanye, Minggu (11/2) dinihari.

Tim yang langsung dipimpin Ketua Bawaslu Labura Maruli Sitorus memulai aksi mereka dengan membongkar baliho salah seorang caleg DPRD Sumut/DPR RI yang berada dekat tugu perbatasan Labura-Asahan.

Baca juga: Kampanye Berakhir, Bawaslu Labura Lepas Tim Penertiban APK

Selanjutnya tim terus bergerak dan menertibkan APK baik yang kecil maupun yang ukuran raksasa yang selama ini terpasang dan menghiasi ibukota kabupaten bermotto Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

“Kita ingin memastikan tidak ada lagi APK yang terpasang setelah berakhirnya masa kampanye selama 75 hari,” ujar Maruli di sela kegiatan penertiban tersebut.

Tim terus bergerak dan menertibkan APK hingga perbatasan Labura- Labuhanbatu. Tim terdiri dari personil gabungan yang berasal dari Sat Pol-PP, Dinas Perhubungan, TNI, Polri dan jajaran Bawaslu. (Sunusi/hm22)

Related Articles

Latest Articles