12.1 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Kampanye Berakhir, Bawaslu Labura Lepas Tim Penertiban APK

Labura, MISTAR.ID

Dengan berakhirnya masa kampanye pemilihan umum serentak 2024 pada tanggal 10 Februari malam, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Labura menurunkan tim penertiban alat peraga kampanye (APK).

Sebelum melakukan tugasnya, tim mendapat pengarahan dari Ketua Bawaslu Labura Maruli Sitorus dalam apel siaga yang dilaksanakan di halaman kantor Bawaslu, Minggu (11/2/24) dinihari.

Maruli mengatakan, seluruh APK sudah harus dibersihkan sejak berakhirnya kampanye pemilu untuk memilih presiden/wakil presiden dan anggota legislatif tersebut.

Karena itu, untuk memastikan kelancaran proses penerbitan tersebut diharapkan seluruh tim yang terdiri dari personel Sat Pol PP Labura, Dinas Perhubungan, TNI, Polri dan jajaran Bawaslu diminta melakukan aktivitas dengan santun.

Baca juga: Bawaslu Simalungun Mulai Tertibkan APK Mulai Hari Ini

Harapan serupa juga disampaikan Camat Kualuhhulu Maruli Tanjung SH MH dan Ipda Sudibyo mewakili Kapolsek Kualuhhulu. Dengan menjaga etika serta kesantunan, maka diharapkan tidak akan terjadi hal yang tidak diinginkan pada saat pelaksanaan tugas.

Sudibyo juga menegaskan, pihaknya bersama dengan TNI turut serta dalam rangka memberikan rasa aman bagi tim untuk melalukan tugasnya.

“TNI dan polri ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada petugas penurunan APK. TNI dan polri siap mengamankan dan memberikan rasa aman,” tegasnya.

Tim yang melakukan penertiban tersebut terdiri dari jajaran Bawaslu, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, TNI dan Polri dibagi dua dengan fokus pada Minggu dini hari penurunan APK di Jalan Lintas Sumatera di wilayah Labura.

Pelaksanaan apel tersebut dipandu oleh komisioner Bawaslu Juskanri Sihaloho. (Sunusi/hm22)

Related Articles

Latest Articles