8.1 C
New York
Monday, October 28, 2024

Pemkab Labura Ingin Sosialisasikan Soal Netralitas ASN Hingga Tingkat Kecamatan

Labura, MISTAR.ID

Pemkab Labuhanbatu Utara (Labura) ingin sosialisasikan tentang netralitas ASN, TNI, Polri dan Kepala Desa dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 dapat dilaksanakan hingga tingkat kecamatan.

Hal itu disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Labura, Marwansyah mewakili Pjs Bupati Labura pada sosialisasi yang dilaksanakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Labura di Hotel Grans Labura Aek Kanopan, Selasa (22/10/24).

“Kita berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan di kecamatan sehingga para kepala desa bisa mengikuti,” katanya dalam kegiatan yang dihadiri sejumlah lurah dan camat tersebut.

Baca juga : Pemkab Labura Peringati Hari Santri Nasional 2024: Santri Bisa jadi Pemimpin Bangsa

Karena dengan sosialisasi tersebut, maka mereka selaku ASN dapat lebih memahami aturan sehingga tidak akan melakukan pelanggaran.

“Sosialisasi ini sangat penting,” katanya.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Labura, Supriadi mengakui pihaknya tidak akan mampu melakukan pengawasan sepenuhnya tanpa dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

Baca juga : Pemkab Labura Bentuk Tim Terpadu untuk Mengatasi Masalah Sosial

“Kami meminta kerjasama dari forkopimda, forkopimca, ASN dan perangkat desa untuk sama-sama menjaga netralitas pada pelaksanaan pemilihan bupati/wakil bupati Tahun 2024 nanti,” harapnya.

Sebagai narasumber pada sosialisasi tersebut adalah Dr Faisal Andri Mahrawa SIP MSi dan Dr (cand) Hendra Kurnia Pulungan SSos MIKom yang keduanya berasal dari Medan. (sunusi/hm18)

Related Articles

Latest Articles