16 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Pesawat Batik Air Ngerem Mendadak di Bandara Soekarno-Hatta, Begini Pengakuan Penumpang

Jakarta, MISTAR.ID
Batik Air nomor ID 6236 ngerem mendadak di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, Sabtu (30/7/22). Salah seorang penumpang pesawat Batik Air tersebut adalah Dokter Boyke Dian Nugraha.

Boyke mengisahkan suasana dalam pesawat ketika pesawat Batik Air yang ngerem mendadak.

Pesawat tersebut seharusnya melakukan penerbangan dari Jakarta menuju Makassar. Menurut Boyke, pesawat tersebut seharusnya terbang dari Bandara Soetta, Sabtu (30/7/22) sekira pukul 05.30 WIB. Namun, pesawat itu harus mengisi bahan bakar terlebih dulu.

“Jadi kita mula-mula diumumkan penerbangan terlambat karena ada pengisian bahan bakar. Kan harusnya 5.30,” kata Boyke, Sabtu (7/30/22)

Baca Juga:Ditolak Chek In, Dua Penumpang Batik Air Gagal Berangkat ke Jakarta

Setelah itu, Boyke menyebut pesawat dalam kondisi lari untuk akhirnya lepas landas. Namun, tiba-tiba pesawat mengerem mendadak dan membuatnya kaget

“Akhirnya pas kita berangkat jam 7.10 kira-kira mau naik mungkin 15 detik lagi terbang karena sudah ngung. Saya kan sering naik pesawat ya, tiba tiba direm. Itu yang namanya jantung deg-degan, artinya sudah ngangkang ke atas tiba tiba direm,” katanya.

Boyke mengaku heran karena tiba-tiba pesawat tidak jadi terbang. Setelah itu, pesawat malah kembali ke terminal dan tidak lanjut take off.

“Semua kaget juga. Terus tiba-tiba pramugari bilang tenang tenang saja. Lah kita gimana mau tenang tiba-tiba pesawatnya belok ke terminal. Pas pesawat berhenti kan ada teknisi teknisi terus saya ke toilet ketemu pilotnya, pramugarinya juga minta maaf,” katanya.

Baca Juga:Pasca Calon Penumpang Batik Air Terdeteksi Bawa Sabu, Bandara Kualanamu Perketat Keamanan

Boyke menyebut, sempat mendapat penjelasan dari pilot pesawat saat bertemu dengannya. Dijelaskan, ada gangguan pada ban pesawat tersebut.

“Saya tanya kenapa, ban nya dok ada masalah. Jadi terima kasih juga untuk Batik Air, untuk pilotnya yang sigap menghentikan pesawatnya, coba kalau tidak dihentikan, malah bahaya, saya berterima kasih kepada Tuhan, pilotnya profesional. Selama ini saya naik Batik Air juga baik baik saja, semoga acara lancar semua,” ucapnya.(detik/hm10)

Related Articles

Latest Articles