16 C
New York
Wednesday, April 17, 2024

Terungkap, Oknum Polisi yang Pukuli Istrinya Ternyata Calon Perwira

Medan, MISTAR.ID

Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Bripka Berlin Parhorasan Sinaga terhadap istrinya Dian Meta Sihombing hingga saat ini masih bergulir di Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut).

Tindakan anggota Polri aktif yang saat ini sedang bertugas di Subdit II Ditkrimsus Polda Sumut tersebut akhirnya terbongkar setelah bertahun-tahun lamanya. Selama ini istrinya Dian Meta Sihombing memilih diam.
Setelah kasus ini mencuat ke publik, usut punya usut, Bripka Berlian Parhorasan Sinaga ternyata merupakan calon Perwira Pertama Polri. Ia telah dinyatakan lulus seleksi baru-baru ini.

Baca juga: Aksi Polisi Pukuli Istri Secara Keji, Pelaku Dilaporkan ke Propam Polda Sumut

“Dia lulus, sudah lulus,” ujar Istri dari Bripka Berlian Parhorasan Sinaga Dian Meta Sihombing, di Polda Sumut pada Selasa (16/4/24) semalam.

Kata Dian, Bripka Berlian Parhorasan Sinaga setahunya hingga saat ini belum berangkat menjalani pendidikan Perwira. Namun, namanya sudah keluar sebagai peserta untuk mengikuti pendidikan Perwira Pertama.

“Setahu saya dia belum berangkat pendidikan. Terakhir komunikasi sama dia pada bulan Februari lalu,” ujarnya Dian Sihombing di depan Gedung Propam Polda Sumut.

Baca juga: Viral Oknum Polisi Pukuli Istrinya, Kini Dilaporkan ke Polda Sumut

Berita sebelumnya, Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP Sonny Siregar membenarkan terkait laporan yang dilayangkan oleh korban. Namun Sonny enggan menjelaskan lebih detail terkait kasus tersebut.

“Ia benar laporannya sudah disampaikan ke kita. Dan saat ini sedang berproses,” ujarnya AKBP Sonny kepada Mistar.id Selasa (16/4/24) siang di Polda Sumut.

Kata Sonny Siregar, laporan tersebut dilayangkan oleh korban dengan nomor laporan STTLP/B/277/III/ 2024/SPKT/Polda Sumut, tertanggal 5 Maret 2024 lalu. (matius/hm17)

Related Articles

Latest Articles