13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Siswa SMKN 7 Medan ini Wakili Indonesia ke SACS di China

Medan, MISTAR.ID

Salah seorang siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 7 Medan bernama Juanda Cristian Hutagaol, mewakili Indonesia dalam perlombaan Student Athletic Championship Shanghai (SACS) yang digelar di China pada akhir April 2024 mendatang.

Ia merupakan siswa kelas XII jurusan akuntansi yang mengharumkan nama sekolahnya yang telah meraih juara 1 tingkat nasional pada Student Attletic Champion DBL Indonesia di Solo beberapa waktu lalu.

Kasek SMK Negeri 7 Medan, Evi Herawati Lubis menyebutkan capaian siswanya ini merupakan hasil kerja keras guru SMK Negeri 7 Medan bersama peran pelatih anak didik sekolah, Dumpang Siregar.

Baca juga : SMKN 1 Medan Tak Perbolehkan Kampanye di Sekolah

Dumpang yang sudah meraih gelar Ahli Ilmu Faal Olahraga Prestasi (AIFO-P) ini melihat dan menggali potensi Juanda yang awalnya atlet bela diri tarung drajat, mengarahkannya ke atlet tolak peluru.

Dalam kesempatan ini, terungkap selama mengikuti atlet tarung drajat, Juanda nyaris tidak pernah meraih prestasi. Selain itu, pernah menjadi atlet lari.

Putra pasangan Kristin Hutagaol dan Lesmaria Simanjuntak ini mampu bersaing meraih kejuaran atletik salah satu cabang atletik tolak peluru.

Related Articles

Latest Articles