21.4 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Setelah Mogok Kerja, Gaji Driver Trans Metro Deli Dibayarkan

Medan, MISTAR.ID

Setelah melakukan aksi mogok kerja pekan lalu, gaji Driver Trans Metro Deli yang sempat tertunggak telah dibayarkan pihak Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Diketahui, para driver Trans Metro Deli sempat melakukan aksi mogok kerja dan mendatangi Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Medan, karena sejak Agustus 2023 gaji tak kunjung dibayarkan.

Salah seorang Driver Trans Metro Deli yang kala itu menjadi perwakilan ke BPTD mengonfirmasi gaji para driver telah dibayarkan pada Senin (9/10/23) lalu.

“Alhamdulillah hak kami sudah mereka bayarkan,” ujarnya kepada Mistar.id, Sabtu (14/10/23) pagi.

Baca juga: Driver Trans Metro Deli Datangi BPTD Kemenhub, Minta Gaji Tertunggak Dibayar

Ahyar mengatakan gaji yang dibayarkan yakni sebesar dua bulan.

“Mereka memberikan gaji pada hari Senin kemarin, untuk dua bulan gaji,” tambahnya.

Meski begitu, Ahyar mengatakan beberapa driver mendapatkan peringatan karena aksi mogok kerja yang dilakukan.

“Beberapa pengemudi mendapatkan peringatan yang semestinya tidak harus seperti itu, karena kami memperjuangkan hak kami gaji atau upah yang tidak mereka bayarkan tanpa pemberitahuan,” ungkap Ahyar.

Mewakili para driver lainnya, Ahyar juga mengatakan akan kembali memperjuangkan hak kompensasi keterlambatan penggajian.

Baca juga: Dugaan Mentan Diperas Pimpinan KPK, SYL Sudah 3 Kali Periksa Polda Metro

“Untuk kompensasi keterlambatan pengajian belum mereka berikan, dan ini akan kami perjuangkan kembali hak kami tersebut, karena ada di dalam perundang-undangan ketenagakerjaan,” pungkasnya. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles