32.1 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Satu Miliar Rupiah Terkumpul dari Aksi Bela Palestina di Halaman Istana Maimoon

Medan, Mistar.id

Bertajuk Sumut for Palestine, ribuan umat muslim dan umat lainnya dari kota Medan dan sekitarnya behasil mengumpulkan dana sebesat satu miiar Rupiah.

Acara tersebut digelar sejak dini hari dimulai dengan sholat Subuh berjamaah di halaman Istana Maimun jalan Brigjen Katamso, Medan Maimun.

Aliansi Rakyat Indonesia bela Palestina serta Ormas Islam di Sumatera Utara dan para tokoh lintas agama menggelar aksi damai bela Palestina tersebut.

Ribuan warga menggunakan atribut serta bendera Palestina memadatai halaman istana yang bersejarah tersebut serta jalan protokol di depan Masjid Raya Al-Mashun dan Taman Sri Deli.

Baca juga : AS Tolak Kurangi Bantuan Militer ke Israel Walau Korban di Palestina Meningkat

Sejumlah tuntutan dilantunkan dalam orasi yang meminta Kemerdekaan Palesinta serta penghentian genoside oleh tentara dan pemerintah Israel terhadap warga Palestina.

Selain itu, massa aksi juga menyerukan untuk memboikot segala produk yang berafiliasi dengan Israel serta membangkitkan semangat penggunaan produk UMKM yang bermuara pada peningkatan perekonomian Indonesia.

Usai melakukan aksi damai, massa yang hadir dan melintas melakukan penggalangan dana serta terkumpul dana satu miliar rupiah yang akan diserahkan kepada warga Palestina untuk dipergunakan rakyat Palestina.

“Alhamdulillah dihadiri oleh ribuan orang dan tuntutan kita tetap, rakyat Indonesia akan memperjuangkan sampai Palestina merdeka, mudah-mudahan pembantaian kemanusia juga dihentikan,” ujar Uztad Bachtiar Nasir saat diwawancarai usai orasi Minggu pagi (10/12/23).

Related Articles

Latest Articles