17.2 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Pertamina Patra Niaga Sumbagut Lakukan Pelatihan APAR

Medan, MISTAR.ID

PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) melakukan pelatihan dan sosialisasi penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di Lapangan Apel Polres Pelabuhan Belawan. Kegiatan ini dilakukan bersama Personel Polres Pelabuhan Belawan

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan pelatihan ini diikuti Personel Polres Pelabuhan Belawan yang memiliki tugas dan tanggung jawab dalam penanganan kebakaran.

“Kegiatan pelatihan dan sosialisasi penggunaan APAR ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan para peserta menggunakan APAR dalam proses pemadaman api. Selain itu, kami harap para peserta semakin mengenal Pertamina Patra Niaga,” jelas Satria, Selasa (6/2/24).

Baca juga : Peringati Bulan K3, Pertamina Patra Niaga Tekankan Safety Campaign kepada Pelanggan di SPBU

Para peserta juga memiliki kesempatan untuk melakukan simulasi pemadam api ringan pada titik api yang telah disiapkan. Sebelum praktik pemadam kebakaran, terlebih dahulu para peserta diberi pengarahan oleh Tim HSSE (Health, Safety, Security, and Environment) PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut tentang cara mengatasi kebakaran dan penggunaan APAR.

PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut juga memberikan bantuan sebanyak 15 unit APAR berkapasitas 9 kg kepada Polres Pelabuhan Belawan.

Related Articles

Latest Articles