24.2 C
New York
Friday, August 16, 2024

Pemko Medan Ambil Alih Pengelolaan Trans Metro Deli, Kadishub: Semua Pelayanan Gratis

Medan, MISTAR.ID

Kabar Gembira untuk warga Kota Medan. Pasalnya, mulai Senin 19 Agustus 2024 seluruh pelayanan Bus Trans Metro Deli di Kota Medan gratis. Hal itu lantaran pengelolaan bus tersebut kini diambil alih Pemko Medan.

“Jadi kontrak Bus Trans Metro Deli dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sudah berakhir kemarin. Namun karena kepedulian Pak Wali Kota, Pemko Medan mengambil alih pengelolaannya untuk di Kota Medan. Dan mulai Senin nanti semuanya gratis, jadi masyarakat tidak perlu membayar ongkos lagi,” ucap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan, Iswar Lubis, Jumat (16/8/24).

Ditegaskan Iswar, bahwa pengelolaan bus Trans Metro Deli oleh Pemko Medan tidak menggunakan APBD, melainkan hasil kolaborasi dengan berbagai pihak.

Baca juga: Organda Tuding Bus Listrik Penyebab Omset Turun, Begini Saran Dewan

“Jadi tidak pakai APBD. Sampai kapan waktu pengoperasiannya saat ini belum ditentukan, namun yang pasti semua layanannya gratis. Ini sebagai bentuk kepedulian Pak Wali terhadap masyarakat Kota Medan,” katanya.

Dengan pengalihan pengelolaan ini, Iswar pun mengucapkan terima kasih kepada Kemenhub yang memberikan layanan bus secara sangat baik.

“Terima kasih kepada Kemenhub atas dukungannya yang hampir 4 tahun ini dan telah mengenalkan transportasi massal (masstran) di Kota Medan,” ujarnya.

Dengan kosongnya pelayanan mulai hari ini, Iswar pun mengucapkan mohon maaf kepada masyarakat.

“Saat ini armada kita tarik untuk dilakukan service dahulu sehingga pelayanan kosong. Namun mulai Senin akan kembali beroperasi seperti sediakala,” pungkasnya. (rahmad/hm20)

Related Articles

Latest Articles