25 C
New York
Friday, September 20, 2024

Minggu Depan Polda Sumut Jadwalkan Pemeriksaan Kadisdik Langkat

Medan, MISTAR.ID

Tim Penyidik Direktorat (Dit) Reskrimsus Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Langkat, minggu depan.

Seharusnya, Dr Saiful Abdi dijadwalkan pemeriksaan pada Selasa 17 September 2024 lalu. Namun, Saiful mengajukan untuk penundaan pemeriksaan terhadap dirinya.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, penundaan itu dilakukan pihaknya setelah dimohonkan oleh tersangka.

“Kalua untuk Kadisdik (Dr Saiful Abdi) pemeriksaannya dijadwalkan pada Minggu depan,” ujar Hadi Jumat (20/9/24).

Namun mantan Kapolres Nufron Biak Papua itu enggan menyebut, tanggal dan hari apa pemeriksaan terhadap Dr Saiful Abdi dijadwalkan oleh pihaknya.

Baca juga: Polda Sumut Jadwalkan Pemeriksaan 3 Tersangka Baru Kasus Pungli PPPK Langkat

Untuk diketahui, penundaan jadwal pemeriksaan tidak hanya diterapkan terhadap Saiful Abdi. Penundaan juga diterapkan terhadap dua tersangka lainnya.

Penundaan itu dilakukan usai penyidik menerima permohonan penundaan sementara yang diajukan oleh Penasehat Hukum (PH) kedua pelaku.

Kombes Hadi Wahyudi membenarkan terkait Penundaan pemeriksaan itu. Hadi sebut, pemeriksaan dengan kapasitas sebagai tersangka akan dijadwalkan hari ini Jumat 20 September.

Baca juga: Seleksi PPPK, Kadisdik Langkat Diduga Terima Uang Puluhan Juta Rupiah

Dijelaskan Hadi, adapun kedua pelaku yang mengajukan penundaan yakni Kepala BKD Langkat Eka Depari dan Kasi Kesiswaan bidang SD Disdik, Alex Sander.

“Jadi sesuai permohonan Penasehat Hukum kedua tersangka. Pemeriksaannya dijadwalkan ulang pada Jumat besok,” ujar Hadi Kamis (19/9/24) singkat.

Kata Hadi, harusnya pemeriksaan terhadap ketiga tersangka baru ini dijadwalkan penyidik pada Selasa 17 September lalu. (matius/hm25)

Related Articles

Latest Articles