34.5 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Kompolnas Minta Polisi Optimal Tangani Temuan Mayat di UNPRI Medan

Medan,MISTAR.ID

Ketua Harian Pakar Kepolisian Benny Josua Mamoto selaku Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) minta kasus penemuan mayat di Universitas Prima Indonesia (UNPRI) ditangani secara optimal dengan pendekatan saintifik. Di mana kasus ini cukup menggegerkan dan menyita perhatian banyak kalangan masyarakat.

“Iya kami hadir ke sini diantaranya adalah supervisi kasus itu.Tapi karena kami ikut acara ini yang ke sana tadi ibu Pungki sedang menerima paparan dari Kapolrestabes,” kata Benny usai mengikuti acara Refleksi Akhirnya Tahun yang digelar Polda Sumut pada Jumat (29/12/23) malam.

Benny mengatakan, pihaknya telah mendapat pemaparan dari Kapolrestabes Medan, Kombes Teddy Marbun. Hal itu pun akan mereka diskusikan. Selanjutnya disimpulkan bagaimana tindak lanjutnya.

Ditanyakan terkait langkah seperti apa yang akan diambil dalam kasus UNPRI Medan, purn jenderal polisi ini menyebut pihaknya akan melakukan supervisi. Di mana, kasus tersebut sudah menjadi atensi dari publik.

Baca juga: Soal Temuan 5 Jenazah di UNPRI, Kapolrestabes Medan Bilang Begini

“Bagi kompolnas, kasus-kasus yang menonjol seperti ini yang menjadi atensi publik, kami selalu melakukan supervisi. Kemudian¬†meminta klarifikasi, meminta gelar perkara. Bahkan nanti kami pun seandainya proses itu sedang berjalan biasanya perkembangan penyidikan pun kami juga diundang,” terangnya.

Kompolnas sendiri berharap penanganan kasus bisa optimal dengan pendekatan saintifik, seperti pemeriksaan DNA sidik jari dan barang bukti yang lain.

“Contoh kasus Nabire, pembunuhan seorang dokter terungkap karena pemeriksaan DNA yang ada di tubuh korban. Akhirnya dicocokkan dengan para saksi yang ada di tempat kejadian, ternyata salah satunya cocok dan dia pelakunya,” imbuhnya lagi.

Benny yakin pendekatan saintifik dan juga pendekatan secara ilmiah kasus temuan mayat di Universitas Prima Indonesia Medan Sumatera Utara bisa terungkap. (Matius/hm17)

Related Articles

Latest Articles