25.7 C
New York
Saturday, September 21, 2024

Heboh! Musisi Amerika Serikat Alan Walker Kunjungi SMA Al Azhar Medan

Medan, MISTAR.ID

Musisi Internasional asal Norwegia, Amerika Serikat, Alan Walker mengunjungi SMA Swasta Al-Azhar Medan, Jalan Pintu air IV Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Selasa (28/5/24).

Kunjungan ini berawal dari viralnya video seorang guru musik bernama Tri Adinata yang mengcover lagu milik Alan yang berjudul “Not You” beberapa bulan lalu.

Guru musik SMA Al-Azhar Medan, Tri Adinata mengatakan bahwa video tersebut sudah ditonton kurang lebih 39 Juta tayangan.

“Jadi karena viral Alan mulai notice dan kemudian waktu saya cover buat materi musik bareng murid saya dengan lagunya yang berjudul Who I Am yang bareng Putri Ariani, Alan memberi reaksi video. Dan Alhamdulillah akhirnya Alan Walker datang ke SMA kami,” jelasnya saat di wawancarai mistar.id dengan wajah kegirangan.

Baca juga: Apresiasi Musisi Lokal kepada PT STTC dan Pemko Pematangsiantar

Tri Adinata mengatakan dirinya sangat senang karena merasa diapresiasi dengan musisi asal Amerika ini.

“Gak kebayang gitu seorang Alan Walker akan datang kesini dan dia terbang dari Amerika selama 28 jam dan langsung ke Medan. Kalau saya mengingat haru rasanya bisa mendapat apresiasi yang luar biasa dari seorang Alan Walker,” ungkapnya dengan rasa haru.

Kedatangan Alan Walker ini bukan hanya sekedar kunjungan, Guru yang kerap disapa Nata ini mengatakan bahwa ia bersama muridnya akan berkolaborasi dalam konser Alan Walker di Jakarta.

Baca juga: Miris, Honor Musisi-Vendor Event Merdeka Rock Fest Kolaborasi 2023 Belum juga Dibayarkan

“Jadi tadi dia mengajak kami untuk berkolaborasi saat konsernya pada 8 Juni 2024 di Jakarta, jadi nanti saya bersama murid saya Geisha dan 3 gitaris akan berkolaborasi di sana,” ungkapnya.

Sebagai seorang guru musik, Nata berharap suatu saat nanti ada muridnya yang sukses seperti Alan Walker.

“Harapan saya khususnya untuk musik Indonesia untuk terus maju dan berkembang walaupun sekarang sudah sangat maju dengan talenta-talenta yang luar biasa. Dan saya berharap suatu saat nanti anak murid ada murid saya yang go Internasional seperti Alan Walker,” harapnya. (dinda/hm17)

Related Articles

Latest Articles