11.2 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Miris, Honor Musisi-Vendor Event Merdeka Rock Fest Kolaborasi 2023 Belum juga Dibayarkan

Medan, MISTAR.ID

Honor para musisi rock Kota Medan, para talenta, juri, salah satu pemenang, hingga vendor di event Merdeka Rock Fest Kolaborasi 2023 hingga kini belum juga dibayarkan oleh panitia penyelenggara.

Event yang diselenggarakan pada 3 September 2023 di Lapangan Benteng Medan itu masih menyisakan tanda tanya besar bagi para pengisi acara tersebut yang menjadi korban atas tidak terpenuhinya hak mereka.

Dinilai tidak ada itikad baik dari penyelenggara event, para korban melalui Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan secara resmi melayangkan somasi kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dan Jogal Production (JP) selaku penyelenggara event tersebut.

Baca juga : Honor Event Merdeka Rock Fest Kolaborasi 2023 Belum Dibayarkan, Musisi Hingga Vendor Ngadu ke LBH Medan

“Atas permasalahan ini, LBH Medan secara resmi pada tanggal 27 Desember 2023 telah melayangkan somasi (peringatan hukum) kepada Wali Kota Medan dan JP,” terang Direktur LBH Medan, Irvan Saputra melalui keterangan tertulisnya, Rabu (27/12/23).

LBH Medan menyebut terkait belum dibayarkannya hak-hak para musisi rock Medan dkk tersebut, telah menimbulkan kerugian secara hukum, baik materil maupun immaterial.

“Adapun kerugian yang diderita diduga mencapai puluhan juta rupiah. Somasi ini dilakukan demi kepentingan hukum para musisi rock Medan dkk yang diduga secara hukum telah dilanggar haknya dan dikualifikasi merupakan pelanggaran hak asasi manusia (HAM),” sebut Irvan.

Related Articles

G-Dragon Segera Comeback

Zayn Malik Siap Rilis Album Tahun Ini

Latest Articles