25.7 C
New York
Sunday, May 26, 2024

Sat Lantas Polres Tanjung Balai Beri Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas di Sekolah

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanjung Balai menyambangi Yayasan Pendidikan Methodist-2 Kota Tanjung Balai untuk mengedukasi para siswa tentang keselamatan berlalu lintas, Jumat (10/5/24).

Kasat Lantas Polres Tanjung Balai, AKP Relapang Sitepu menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk membangun kesadaran keselamatan berlalu lintas sejak dini.

“Melalui edukasi ini, diharapkan para siswa dapat menjadi generasi yang patuh terhadap peraturan lalu lintas dan lebih peduli terhadap keselamatan diri sendiri dan orang lain di jalan raya,” ujar AKP Relapang Sitepu.

Baca juga : Bekali Pelajar Aturan Lalu Lintas, Satlantas Polres Tanjungbalai Datangi Sekolah

Relapang Sitepu menjelaskan kegiatan ini diharapkan dapat menekan pelanggaran lalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Tanjung Balai.

Satlantas Polres Tanjung Balai menyampaikan beberapa pesan Kamseltibcar kepada para siswa, antara lain, dilarang berboncengan lebih dari satu orang, dilarang berkendara di bawah umur, dilarang menggunakan ponsel saat berkendara serta wajib menggunakan helm SNI dan sabuk keselamatan dan dilarang berkendara dalam pengaruh alkohol.

Baca juga : Personel Sat Lantas Polres Tanjung Balai Disiagakan Atur Lalu Lintas saat Ibadah Minggu

“Ia juga berpesan dilarang melawan arus lalu lintas,” kata Relapang Sitepu.

Diharapkan dengan edukasi dan sosialisasi ini, para siswa dapat memahami pentingnya keselamatan berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan di jalan raya. (saufi/hm18)

Related Articles

Latest Articles