18.8 C
New York
Friday, May 3, 2024

Baznas Binjai Gelar Khitanan Massal, Peserta 220 Orang

Binjai, MISTAR.ID

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Binjai melalui program ‘Binjai Peduli’ menggelar khitanan massal, pada Rabu (27/12/23).

Bertempat di komplek SMA Negeri 3 Binjai, kegiatan itu dibuka oleh Wali Kota, Amir Hamzah. Sebanyak 220 orang dikhitan yang berasal dari 5 Kecamatan di Kota Binjai. Hadir dalam pelaksanaan khitanan massal itu, Ketua DPRD Kota Binjai, Noor Sri Syah Alam Putra, Ketua Baznas setempat, Ansyarullah dan Al Ustadz Jaharuddin.

“Saya atas nama Pemko Binjai menyambut baik terselenggaranya khitanan massal ini,” ucap Wali Kota.

Baca juga:Baznas Sumut Salurkan Zakat Rp3,4 Miliar

Ia mengungkapkan, kegiatan khitanan atau sunat massal ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesame, serta sebagai media promotif dan persuasif kepada masyarakat untuk memelihara kesehatan.

“Doakan kami dalam menjalankan amanah dan roda pemerintahan dalam menyalurkan kepada yang membutuhkan,” tutup Amir.

Dalam sambutannya, Noor menyampaikan, program Baznas sangat membantu masyarakat Kota Binjai, baik dari pendidikan, kesehatan maupun ekonomi.

Baca juga:Bantu Anak Kurang Mampu, Beautify Indonesia Gelar Khitanan Massal di Medan

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kota Binjai yang telah mendorong dalam pelaksanaan wajib bayar zakat,” sebutnya.

Sementara Ansyarullah mengatakan, pihaknya melakukan kerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Rumah Sakit (RS) di daerah itu juga akan melaksanakan kembali khitanan massal bagi masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Baznas untuk membantu Pemko Binjai,” tutupnya. (endang/hm16)

Related Articles

Latest Articles