13.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Rp6 Miliar Lebih Zakat ASN Pemprov Sumut Diserahkan Ke Baznas

Medan, MISTAR.ID

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menyerahkan zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) bernilai miliaran rupiah kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) secara simbolis di Aula Raja Inal, Kota Medan, pada Rabu (3/4/24).

Pada kesempatan itu, Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin menyerahkan langsung zakat ASN senilai Rp 6 miliar lebih. Menurutnya, zakat berkontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kontribusi zakat saya kira bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Zakat bisa membantu orang yang sedang kesulitan, kemalangan atau terkena musibah. Tentunya zakat bisa berperan membantu pembangunan masyarakat,” ungkapnya.

Baca juga:Zakat Maal, Syarat hingga Nisabnya yang Harus Anda Ketahui

Selain zakat ASN, Pemprov Sumut juga menyerahkan zakat, infaq dan sedekah (ZIS) triwulan I tahun 2024 Baznas secara simbolis kepada penerimanya.

Hassanudin juga mengingatkan pentingnya membayar zakat. Karena menurutnya, zakat merupakan pondasi keadilan sosial dan ekonomi masyarakat saat ini.

“Jadikan zakat ini sebagai tanggung jawab kita (yang mampu). Ini agar zakat bisa dirasakan manfaatnya bagi yang membutuhkan,” ucap mantan Wakil Inspektur Jenderal TNI Angkatan Darat tersebut. (iqbal/hm16)

Related Articles

Latest Articles