17.9 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Sambut Bulan Ramadhan, Baznas Binjai Serahkan Bantuan ke 2.230 Mustahik

Binjai, MISTAR.ID

Menyambut bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, Baznas Kota Binjai membagikan bingkisan berupa beras dan uang tunai kepada 2.230 mustahik (penerima zakat). Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Baznas Kota Binjai, Kamis (7/3/24).

Wali Kota Amir Hamzah yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi Baznas Kota Binjai yang telah menggelar kegiatan pembagian bantuan kepada para mustahik.

“Kegiatan ini menjadi bukti bahwa Baznas Kota Binjai telah menyalurkan zakatnya tepat sasaran,” ujar Amir Hamzah.

Baca juga: Ledakan Trafo Listrik Nyaris Picu Kebakaran Ruko di Binjai

Amir Hamzah juga menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat memicu kesadaran masyarakat untuk terus berzakat, berinfak dan bersedekah. Karena hasil dari zakat tersebutlah kemudian disalurkan kepada masyarakat Binjai khususnya yang kurang mampu.

“Artinya, semakin banyak dari kita semua yang membayar zakat, juga akan semakin banyak masyarakat kurang mampu yang kita bantu,” katanya.

Baca juga: Atasi Kenaikan Harga Beras, Pemko Binjai Minta Agen Jual Merk SPHP

Pada kesempatan ini, Wali Kota Binjai mengajak Baznas untuk bersinergi dalam mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penyaluran zakat, infak maupun sedekah yang pengelolaannya dilakukan secara profesional.

Kegiatan dihadiri Ketua Baznas Kota Binjai Ir H Ansyarullah, perwakilan Kemenag Binjai, serta para penerima zakat. (Endang/hm22)

Related Articles

Latest Articles