26 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Rumput di Bantaran Sungai Padang Tebing Tinggi Mendadak Mengering, Diduga Diracun

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Rumput di bantaran Sungai Padang, Lingkungan 4, Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi, mendadak terlihat mengering, Kamis (7/3/24).

Rumput-rumput tersebut mati diduga karena diracun oleh oknum tak bertanggung jawab untuk kepentingan pribadi.

Baca juga: Bawa Sabu, Seorang Pria di Tebing Tinggi Diamankan

Pantau di lokasi, rerumput liar yang biasanya dipungut para peternak untuk pangan sapi kini terlihat mengering mulai Pos Duga Air hingga ke rerimbunan pohon bambu yang terdapat pohon besar, yang termasuk jalur hijau.

Terkait adanya aktifitas meracun rumput di pinggir sungai, Kepala Bidang Dinas Lingkungan Hidup Kota Tebing Tinggi, Syahputra, saat dikonfirmasi mistar.id, Kamis (7/3/24) mengatakan bahwa hal itu tidak dapat dibenarkan.

Meski bukan sungai yang diracuni, kata Syahputra, aktifitas peracunan rumput di wilayah pinggir sungai merupakan pencemaran tanah.

Baca juga: RSUD Tebing Tinggi Bakal Jadi Tempat Praktik Mahasiswa Kedokteran Unimed

“Iya, meracun rumput di pinggiran sungai termasuk, kata gori pencemaran tanah kalau terlalu besar dosisnya. Jika di kawasan rumput yang di racun, terdapat tanaman pohon yang dilindungi, itu enggak boleh,” katanya.

Syahputra menambahkan, aktivitas menebar pestitida di sekitar tanaman yang dilindungi juga dikhawatirkan akan mengakibat pohon mati. (Nazli/hm22)

Related Articles

Latest Articles