5.5 C
New York
Friday, April 26, 2024

Bawa Sabu, Seorang Pria di Tebing Tinggi Diamankan

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Personel Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi tangkap seorang pria berinisial MD (26) Warga Kelurahan Deblod Sundoro Kota Tebing Tinggi yang membawa sabu untuk diedarkan. Penangkapan dilakukan dengan cara menyamar sebagai pembeli (undercover buy).

Terkait penangkapan tersebut, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto, Kamis (7/3/24) mengatakan MD diamankan petugas di wilayah Kelurahan Deblod Sundoro, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi.

“Pengungkapan kasus ini berawal saat petugas melakukan undercover buy terhadap pelaku MD dengan memesan sejumlah narkotika jenis sabu. Setelah ditentukan lokasi transaksinya, Kamis (29/2/24) lalu sekitar pukul 22.00 WIB, petugas mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku,” jelas Agus.

Baca juga: Hendak Bawa 6 Kg Sabu ke Jakarta, Warga Asal Aceh Timur Dituntut 18 Tahun Penjara

Setelah bertemu, pelaku sempat menyadari keberadaan personel dan MD membuang sebuah dompet kecil berwarna ungu yang berisi sabu ke pinggir jalan.

“Petugas yang curiaga kemudian mengambil dompet ungu dan menemukan 23 paket sabu siap edar seberat 2,99 gram. Setelah dilakukan penggeledahan badan, didapati  uang tunai Rp112.000 dari kantong celana pelaku,” tambahnya.

Dari pengakuan MD, sejumlah barang bukti yang ditemukan akan diedarkan di daerah Kelurahan Deblod Sundoro. Saat ini pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Polres Tebing Tinggi.

“Pengembangan kasus untuk jaringan yang lebih besar sedang diselidiki, ” pungkasnya. (Nazli/hm20)

Related Articles

Latest Articles