6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Ledakan Trafo Listrik Nyaris Picu Kebakaran Ruko di Binjai

Binjai, MISTAR.ID

Bangunan rumah toko (ruko) yang ada di Jalan Veteran sekitar lapangan merdeka Kelurahan Tangsi Kecamatan Binjai Kota nyaris terbakar, akibat api yang tiba-tiba membara dari satu ruko, Rabu (6/3/24) sore.

Awalnya terjadi ledakan kecil, tiba-tiba timbul api beberapa kali dari trafo listrik ruko tepatnya di depan kantor FIF Binjai. Ledakan trafo listrik ini menghebohkan masyarakat yang ada di sekitar lapangan merdeka Binjai. Warga pun sempat terlihat panik. Sebagian masyarakat terlihat menonton dan mengabadikan api yang meletus tersebut dengan ponsel mereka.

Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai yang tiba di lokasi dapat memadamkan api yang hanya berkisar 15 menit nyaris membara itu.

“Kami dengar suara letusan seperti kembang api. Kami kira entah apa, rupanya dari kabel aliran listrik di depan ruko FIF Binjai,” kata Erwin warga yang berada di sekitar lokasi.

Baca Juga : Kebakaran di Siantar, Dua Bocah Nyaris Dilalap Api

Kepala Cabang FIF Binjai Helmi mengatakan, sumber api berasal dari kabel PLN Binjai yang jatuh mengenai kanopi gedung FIF. Karena cuaca panas, kebel itu kemudian lonyot dan menimbulkan api. “Jadi bukan dari FIF apinya. Dari kabel pipa yang nyoyot, lama-lama kontak kabelnya karena panas menimbulkan api,” kata Helmi.

Andri Akbar, petugas PLN Binjai mengatakan, untuk saat ini upaya yang dilakukan memperbaiki kabel yang jatuh. “Akibat peristiwa ini, sementara aliran listrik dilakukan pemadaman,” tambah Andri. (endang/hm24)

Related Articles

Latest Articles