24.8 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Kebakaran di Siantar, Dua Bocah Nyaris Dilalap Api

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Kebakaran rumah terjadi di Jalan Bah Bolon Kiri Simpang Jalan Bah Birongulu Kelurahan Sigulang-gulang Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar. Kamis (29/2/24) pagi.

Berdasarkan pantauan, tampak seorang ibu yang belakangan diketahui Boru Rajaguguk langsung panik meletakkan barang belanjaannya sembarangan di tanah, dan memasuki salah satu rumah di lokasi kebakaran.

“Anakku, anakku,” jeritnya.

“Udah di sana itu anakmu,” ujar seorang ibu lainnya menunjuk ke arah dua orang bocah yang sudah berada di warung.

Baca juga:Kebakaran Kios dan Rumah, Polres Padangsidimpuan Lakukan Penyelidikan

Mendengar itu, sang ibu yang terlihat sudah gemetaran, langsung menemui dan memeluk kedua anaknya di warung tersebut.

Informasi dari pemilik warung yang berjualan di seputaran lokasi kebakaran, kedua bocah itu dibawa keluar dari rumah oleh pekerja yang ada di rumah yang juga sekaligus merupakan gudang botot.

“Untunglah ada yang kerja di gudang itu,” ujar pemilik warung, yang menduga api berasal dari adanya korsleting listrik di salah satu rumah yang terbakar.

Sementara itu, Boru Rajagukguk yang ditanyai mistar, menyebut bahwa pagi itu ia mengantarkan anak sulungnya ke sekolah, dan setelah itu langsung belanja ke pasar. Sementara dua anaknya yang berusia sekitar 1,5 tahun dan 5 tahun ditinggalnya di dalam kamar rumah yang dikontraknya.

“Tadi aku ngantar anakku sekolah, baru langsung belanja. Anakku kutinggal,” ujar Boru Rajagukguk. Saat ditanya mengenai keberadaan suaminya, Boru Rajagukguk bilang, ia sudah pisah sama suaminya.

Baca juga:Kebakaran di Asrama TNI Glugur Hong, Begini Penjelasan Damkarmat

“Udah takut kali tadi aku,” ujar Boru Rajagukguk menyebut anaknya ditinggal di dalam kamar, dimana kamarnya persis berada di belakang rumah yang merupakan asal api kebakaran.

Pantauan lainnya, api masih berupaya dipadamkan secara tuntas oleh Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar dan Damkar milik PT STTC. (ferry/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles