14.2 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Resmi Dibuka, Bupati Labusel Minta MTQ dan FSQ XV Jangan Seremonial Belaka

Labusel, MISTAR.ID

Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H Edimin secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XV dan Festival Seni Qasidah (FSQ) XV Tahun 2024 di Lapangan Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK), Rabu (8/5/24) malam.

Edimin mengatakan, MTQ dan FSQ ini akan dilaksanakan dari tanggal 8 s/d 11 Mei. Dia berharap kegiatan ini menjadi sarana untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi yang tersurat maupun yang tersirat dalam Al-Quran dan menjadi syiar nilai-nilai islam yang diharapkan dapat memberikan motivasi kepada anak-anak dan para remaja sebagai generasi penerus bangsa.

“Selain itu, pelaksanaan MTQ sejatinya dapat meningkatkan jejak-jejak peradaban yang ditandai dengan berubahnya pola pikir, kebiasaan, serta karakter dari pemikiran yang sebelumnya ekslusif menjadi pemikiran inklusif dan maju sehingga visi dan misi Kabupaten Labuhanbatu Selatan dapat terwujud,” ujarnya.

Baca Juga : MTQ dan FSQ Tahun 2024, Pemkab Labusel Siapkan Hadiah Tiket Umroh dan Motor

Edimin menjelaskan, MTQ mempunyai posisi yang sangat vital dalam rangka membangun mental spritual akhlak bangsa.

“Oleh karena itu, pelaksanaan kegiatan rutin tahunan ini janganlah hanya terjebak pada seremonial kegiatan, kita harus bermusabaqah menunjukkan kualitas yang terbaik, bukan hanya dalam arena MTQ dan FSQ tetapi juga berlomba dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadi yang terbaik, baik akhlaknya dan amalnya,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Edimin juga berpesan kepada dewan hakim untuk dapat sungguh-sungguh, arif, serta mengedepankan kejujuran dalam menilai seluruh peserta sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya, sehingga melalui kegiatan ini akan menghasilkan para juara yang nantinya akan menjadi duta Kabupaten Labuhanbatu Selatan di tingkat provinsi Sumatera Utara dan tingkat nasional.

“Kepada seluruh panitia dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini saya ucapkan terima kasih atas kerja samanya dalam memfasilitasi dan mensukseskan acara ini,” jelasnya.

Related Articles

Latest Articles