27.8 C
New York
Thursday, July 25, 2024

Mike Tyson Beri Warning ke Jake Paul Jelang Pertarungan 20 Juli

Texas, MISTAR.ID

Mantan juara kelas berat Mike Tyson, yang bersiap untuk pertarungan profesional pertamanya sejak tahun 2005, memperingatkan YouTuber yang beralih menjadi petinju, Jake Paul, bahwa nyawanya akan dipertaruhkan dalam pertarungan mereka pada 20 Juli mendatang.

Berbicara di Apollo Theater Kota New York pada konferensi pers mempromosikan pertarungan menghadapi lawan yang berusia 30 tahun lebih muda, Tyson yang berusia 57 tahun, mengatakan bahwa ia ingin menunjukkan kepada dunia bahwa dirinya masih merupakan petinju hebat.

“Saya sangat menyukai Jake, tetapi begitu dia berada di dalam ring, dia harus bertarung seolah-olah nyawanya bergantung padanya, karena memang begitulah,” kata Tyson.

Baca juga: Mike Tyson Naik Ring Lagi, Hadapi Jake Paul pada 20 Juli 2024

Pertarungan kelas berat di Arlington, Texas, yang merupakan rumah bagi Dallas Cowboys NFL, direncanakan delapan ronde dengan durasi dua menit setiap rondenya. Setiap petinju juga akan menggunakan sarung tinju berbobot 14 ons. Hasil pertarungan akan dimasukkan ke dalam catatan tinju profesional kedua petinju.

Tyson, yang mengatakan bahwa ia meminta ronde yang lebih pendek karena ia merasa hal itu akan menghasilkan aksi yang lebih besar dan pertarungan yang lebih menghibur, menanggapi kritikus yang menyatakan bahwa ia melakukan kesalahan besar dengan kembali ke dunia tinju.

“Orang-orang yang mengatakan itu berharap mereka ada di sini. Karena tidak ada orang lain yang bisa melakukannya. Siapa lagi yang bisa melakukannya? Siapa lagi yang bisa menutup dunia olahraga, tidak ada. Jadi, Anda memiliki kami berdua,” katanya.

“Kami adalah teman, tetapi di dalam ring, kami tidak akan menjadi teman,” imbuhnya.

Tyson juga mengatakan bahwa ia tidak ragu untuk menerima kesempatan untuk bertarung melawan Paul.

“Ini tidak butuh pemikiran. Dia adalah sosok baru yang sedang naik daun di dunia ini dan saya suka mengguncang dunia olahraga sampai ke intinya, dan sekarang saya melakukannya. Ini hanya sesuatu yang ingin saya lakukan,” tandas Tyson.

Baca juga: 695 Atlet Bersaing di Bodil Taekwondo Championship 2024

Jake Paul, seorang YouTuber berusia 27 tahun yang berubah menjadi petinju, telah memenangkan sembilan dari 10 pertandingan, dengan enam di antaranya melalui knockout menghadapi berbagai selebriti dan petinju menengah.

Satu-satunya kekalahan Paul saat ini adalah pada Februari 2023 lalu ketika menghadapi Tommy Fury, saudara tiri dari juara kelas berat World Boxing Council, Tyson Fury. Jake Paul dinyatakan kalah angka dalam split decision.

Paul sendiri meminta publik untuk tidak meremehkan Tyson.

“Usia tidak masalah, usia hanya angka. Dia adalah pembunuh, dia adalah pejuang, dia telah melakukan ini sepanjang hidupnya. Jadi itu sudah menjadi nalurinya. Saya telah melakukan ini selama empat tahun,” kata Paul. (mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles